28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaHeadlineImbas Polisi Minta Sekarung Bawang, Terancam Dicopot Hingga Dipecat

Imbas Polisi Minta Sekarung Bawang, Terancam Dicopot Hingga Dipecat

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Seorang polisi yang meminta sekarung bawang saat bertugas di Jalan Perimeter 2, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu masih menjadi kasus serius yang berbuntut panjang.

Aipda PDH dikabarkan akan dicopot sebagai anggota lalu lintas. Tak hanya itu, Ia juga terancam dipidana hingga dipecat.

- Advertisement -

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan arahan tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. PDH akan diperiksa secara intensif oleh Propam .

Yusri menyebut, atas perbuatannya itu, PDH akan diberi sanksi tegas, bukan hanya pencopotan dari Satlantas Polres Bandara Soetta. PDH juga akan diproses secara pidana.

“Kalau memang ditemukan di situ ada pidana, akan kita tindak pidana,” ungkap Yusri.

Menurut Yusri, PDH pun terancam diberhentikan dengan tidak hormat jika hasil pemeriksaan di Propam menemukan pelanggaran yang dilakukan polantas tersebut.

“Kalau jalan terakhir memang harus dipecat, PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) itu pun harus dilakukan kalau terbukti. Jadi ketegasan ini yang disampaikan Kapolda dan mengarahkan semua perwira-perwira yang ada,” papar Yusri.

Yusri mengatakan, saat ini Polda Metro Jaya telah menahan Aipda PDH di sel khusus.

“Secara tegas, Pak Kapolda mengatakan yang bersangkutan kami tarik ke Polda Metro untuk dilakukan pemeriksaan oleh Propam. Sudah dipindahtugaskan dan ditarik dari (Polisi) Lalu Lintas bandara sana. Sekarang yang bersangkutan kita lakukan penahanan,” katanya di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, Yusri mengungkapkan jika pihaknya telah mendalami soal motif oknum polisi minta sekarung bawang. Menurut Yusri, tindakan itu murni didasari kenakalan oknum polisi tersebut.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, oknum Polantas itu telah dicopot sebagai anggota Ditlantas Polda Metro Jaya. Dia menegaskan pihaknya tidak menoleransi tindakan pelaku.

“Yang bersangkutan sudah dicabut dari Polantas Polda Metro Jaya,” tutur Sambodo.

Latest news

Related news

- Advertisement -