26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaFinanceHore! UMP DKI Jakarta Akan Segera Diumumkan dan Besarannya Naik

Hore! UMP DKI Jakarta Akan Segera Diumumkan dan Besarannya Naik

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun 2022 akan segera diumumkan. Pemerintah DKI Jakarta akan mengumumkannya paling lambat pada 21 November 2021 dan besaran UMP ini juga akan mengalami kenaikan.

“Karena sesuai ketentuan tanggal 21 (November), namun tanggal 21 jatuhnya hari Minggu, kami akan umumkan hari Jumat, tanggal 19. Insya Allah UMP akan naik di Jakarta,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans) DKI Jakarta Andri Yansyah, Rabu (3/11/2021).

- Advertisement -

Namun, lanjut Andri untuk besaran UMP DKI Jakarta 2022 masih dilakukan pembahasan dengan sejumlah pihak. Mulai dari asosiasi pengusaha, serikat buruh hingga Dewan Pengupahan.

“Kalau besarannya tunggu keputusan dewan pengupahan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan RI akan mengumumkan besaran Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2022 dalam waktu dekat, dimana penetapan UMP dituangkan melalui Keputusan Gubernur dan diumumkan paling lambat tanggal 21 November tahun berjalan dan UMK ditetapkan dengan Keputusan Gubernur dan diumumkan paling lambat tanggal 30 November tahun berjalan.

Upah Minimum akan diberlakukan per tanggal 1 Januari pada tahun berikutnya. Saat ini Pemerintah bersama perwakilan pengusaha dan pekerja masih terus membahas isu Upah Minimum bersama Dewan Pengupahan Nasional (Depenas).

Latest news

Related news

- Advertisement -