26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaHeadlineSBY Akan Berobat ke Luar Negeri Setelah Didiagnosa Idap Kanker Prostat

SBY Akan Berobat ke Luar Negeri Setelah Didiagnosa Idap Kanker Prostat

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melakukan medical treatment ke salah satu rumah sakit di luar negeri. Hal ini dilakukan setelah Presiden RI ke-6 itu didiagnosa mengidap kanker prostat.

Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan menyebut jika medical treatment ini sebagai tahap awal untuk menyembuhkan kanker prostat.

- Advertisement -

“Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” ujar Ossy Dermawan, Selasa (2/11/2021).

Ossy mengungkapkan bahwa tim dokter di Indonesia yang menangani SBY telah berkoordinasi dengan tim dokter luar negeri.

“Komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY,” paparnya.

Lebih lanjut, Ossy menyebutkan hasil komunikasi antar dua tim dokter tersebut optimis kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal dan dapat diatasi.

“Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY,” pungkas Ossy Dermawan.

Latest news

Related news

- Advertisement -