26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaOlahragaKOMPETEN Beri Penghargaan ke STKIP Pasundan

KOMPETEN Beri Penghargaan ke STKIP Pasundan

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id –Ketua Umum KOMPETEN, Teuku Moehammed Arafat memberikan penghargaan kepada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan.

Pemberian penghargaan ini dilakukan karena menilai bahwa STKIP Pasundan dianggap mampu menyelenggarakan program pelatihan lisensi D dengan baik.

- Advertisement -

“Ini adalah penghargaan untuk STKIP Pasundan atas kesuksesan dalam menyelenggarakan program kepelatihan lisensi D,” kata Teuku di Hotel Travello, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/10).

Lisensi D adalah sebuah program sertifikasi pelatih sepak bola yang paling dasar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Program ini dilakukan dengan menggelar kursus melalui Asosiasi Sepak Bola Kota (ASKOT), Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) maupun Asosiasi Sepak Bola Provinsi (ASPROV).

Teuku menyatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan olahraga di Indonesia.

“KOMPETEN sendiri akan terus berkomitken untuk berkontribusi positif kepada bangsa Indonesia melalui pembinaan olahraga,” tegasnya.

Program lisensi D ini sudah rampung di gelombang pertama, dan saat ini program tersebut sudah masuk ke gelombang kedua yang diselenggarakan sejak 27 Oktober sampai 3 November nanti. Kemudian, pelatih yang ditunjuk di dalam kursus lisensi D ini adalah coach Yeyen Tumena.

KOMPETEN adalah sebuah perkumpulan berbadan hukum, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa Indonesia, dengan menciptakan solidaritas kebersamaan, saling membantu, dan bekerja sama dengan semua pihak yang menaruh kepedulian terhadap Indonesia yang sehat, bahagia, dan mulia melalui pendidikan dan pembinaan olahraga dan kesehatan.

Sementara itu, direktur teknis ASPROV PSSI Jawa Barat, Coach Kartono Pramdan menyampaikan, bahwa gelombang kedua kusus pelatih sepak bola lisensi D ini akan berlangsung dengan lancar.

Bahkan ia berharap, kegiatan lisensi secara gratis ini bisa ditingkatkan levelnya.

“Semoga ke depannya bisa melaksanakan program lisensi D gratis kembali, lisensi C hingga lisensi A secara gratis, itu harapan saya,” pungkas Coach Kartono.

Latest news

Related news

- Advertisement -