33.5 C
Jakarta
Minggu, 24 Maret 2024
BerandaHeadlinePDI Perjuangan Menang Dua Kali, Megawati : Tidak Ada Aturan yang Melarang

PDI Perjuangan Menang Dua Kali, Megawati : Tidak Ada Aturan yang Melarang

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa tak ada aturan yang melarang partai politik memenangkan pemilu lebih dari dua kali, berbeda dengan presiden yang jabatannya dibatasi dua kali.

Untuk itu, Ia mendorong seluruh kadernya untuk terus melakukan konsolidasi dan regenerasi untuk menggerakkan roda organisasi sehingga bisa menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang.

- Advertisement -

Megawati mensyukuri telah diberikan kepercayaan oleh rakyat karena PDI Perjuangan menjadi pemenang selama dua kali pemilu berturut-turut. Dan atas kepercayaannya itu, Ia bersama para kader harus menjaga dengan baik partai dengan lambang banteng itu.

Megawati meminta kadernya untuk terus bekerja untuk rakyat sembari melakukan proses regenerasi kepemimpinan. Sebab tak ada aturan yang menghalangi partai untuk memenangkan kepercayaan rakyat meski tiga kali berturut-turut.

“Tak ada aturan yang melarang partai politik untuk memenangkan pemilu lebih dari dua kali, berbeda dengan aturan hukum soal jabatan presiden. Sehingga saya selalu mengatakan apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus? Ndak ada. Ndak ada yang menghalangi,” kata Megawati.

Megawati juga menjelaskan, konstitusi hanya mengatur soal periodisasi presiden, yaitu sebanyak dua kali. Sedangkan, partai politik, sepanjang dipercaya oleh rakyat, sah-sah saja menang terus dalam pemilu.

“Saya inginkan supaya partai kita ini terus seperti tadi dikatakan oleh Pak Tjahjo (Kumolo), harus ada sepanjang NKRI ada. Kita merupakan partai nasionalis, artinya yang harus mengikuti yang disebut sebagai pemikiran atau ajaran-ajaran Bung Karno,” kata Megawati.

Maka dari itu, Putri kandung dari Presiden pertama Soekarno ini menginginkan agar kader partai menggunakan kantor partai yang baru saja dibangun untuk menjadi titik temu antara kader dan rakyat di masing-masing daerah. Megawati bahkan meminta agar pengurus partai benar-benar memperjuangkan kebutuhan masyarakat.

“Kantor partai harus dijadikan rumah budaya, kegiatan itu menjadi sebuah informasi atau komunikasi yang aktif dengan yang namanya warga. Partai maupun rakyat di daerah masing-masing pada umumnya,” pungkasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -