26.7 C
Jakarta
Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaShowbizSakit Stroke dan Alami Kerusakan Ginjal, Oddie Agam Meninggal Dunia

Sakit Stroke dan Alami Kerusakan Ginjal, Oddie Agam Meninggal Dunia

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Musisi senior Oddie Agam dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021). Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Oddie Agam tengah menjalani perawatan di ICU RS Persahabatan, Jakarta Timur.

Oddie Agam diketahui memang memiliki riwayat sakit stroke sejak 2017 silam. Selain itu, Ia mengalami batuk yang tak kunjung henti dan sering kali tersedak saat makan. Hal itu diceritakan oleh sang istri, Almafilia.

- Advertisement -

“Tanggal 5 kemarin hari Selasa malam dia habis makan malam kayak tersedak habis itu batuk. Kalau tersedak kan memang sudah sering. Semenjak stroke kan memang melemah dia, punya otot leher jadi sering tersedak. Biasanya kalau dia tersedak itu didiemin sebentar istirahat habis itu makan lagi,” ujar Almafilia saat ditemui di RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

“Selasa malam itu habis tersedak tuh batuk terus nggak berhenti, lendirnya banyak nggak bisa keluar,” lanjut Almafilia.

Almafilia akhirnya membawa Oddie Agam ke rumah sakit. Ternyata saat dites, ginjal sang musisi bermasalah.

“Ya sudah saya pikir saya bawa ke UGD itu napasnya sudah sesak, masuk ke UGD dites SWAB dulu negatif alhamdulillah Bang Oddie nggak kena COVID,” tutur Almafilia.

“Terus hasil tes lab-nya ternyata lendirnya tinggi, jadi yang bermasalah ginjalnya,” jelasnya.

Almafilia tak percaya dengan hal tersebut. Ia merasa kecolongan dengan sakit ginjal Oddie Agam.

“Itu juga saya kayak rada kecolongan kenapa saya nggak tahu, ternyata kata dokter ginjal itu nggak terdeteksi sampai sisa 10 persen berfungsi,” beber Almafilia.

“Ya sudah akhirnya kita ambil keputusan untuk cuci darah. Besoknya operasi pasang alat tunggu jadwal cuci darah, sore cuci darah. Sore saya dengar kabar setelah cuci darah tingkat kesadarannya menurun jadi dibawa ke ICU,” sambungnya.

Namun sayang, setelah mendapatkan perawatan di ICU, Oddie Agam dinyatakan meninggal dunia.

Latest news

Related news

- Advertisement -