26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaKesehatanSosialiasi Covid-19, Ratusan Nakes RSDC Wisma Atlet Akan Dilepas

Sosialiasi Covid-19, Ratusan Nakes RSDC Wisma Atlet Akan Dilepas

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat akan dilepas untuk menyambangi tempat rekreasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pelepasan tersebut akan diselenggarakan di Tower 1 RSDC Wisma Atlet, Kamis (21/10/2021).

Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego mengatakan jika kegiatan pelepasan nakes ke TMII ini merupakan kegiatan yang sama seperti sebelumnya saat melepas ke Ancol. Mintoro menjelaskan bahwa pelepasan itu bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai kepekaan masyarakat terhadap pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Iya sama seperti di Ancol, nakes akan melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Mintoro.

Ia menyebut, kegiatan ini juga sekaligus memberikan kesempatan untuk melakukan relaksasi bagi para nakes.

“Tujuan lainnya yakni untuk memberikan relaksasi kepada tenaga kesehatan,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia menyebut jumlah nakes yang akan dilepas ke TMII adalah sekitar 100 orang.

“Dikerahkan sekitar 100an,” sambungnya lagi.

Berdasarkan informasi, angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran mengalami penurunan yang drastis jika dibandingkan pada bulan Agustus lalu. Saat itu, angka keterpakaian tempat tidur bahkan mencapai 90%.

Sementara menurut data yang dirilis pada Rabu (20/10/2021) sampai jam 08.00 WIB pasien Wisma Atlet yang sedang menjalani perawatan berada pada angka 206 pasien.

Latest news

Related news

- Advertisement -