26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaNewsNusantaraPenetapan Nomor Urut Calkades di Desa Cikeuruh Kecamatan Jatinangor Telah Disahkan

Penetapan Nomor Urut Calkades di Desa Cikeuruh Kecamatan Jatinangor Telah Disahkan

- Advertisement -

Sumedang, IndoChannel.id – Pemerintah Kabupaten Sumedang akhirnya menetapkan nomor urut calon kepala desa, Senin (11/10/2021) yang sebelumnya akan digelar Agustus lalu.

Pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan di 89 desa dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

- Advertisement -

Di Kecamatan Jatinangor diikuti oleh 4 desa yaitu Desa Jatiroke, Desa Hegarmanah, Desa Cibesi dan Desa Cikeruh.

Pengundian nomor urut dilaksanakan di GOR Desa Cikeuruh dengan hasil undian nomor urut 1 Ii Jai (incumbent) , Irda Ridwan (2), H. Ade Rahmat (3), Entoh (4) dan Agus Arafat nomor urut 5.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, 5 calon Kepala Desa dan Forkopimcam diantaranya Camat Jatinangor, Kapolsek Jatinangor Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Cucu Suherman, Ketua Panitia Pilkades Desa Cikeruh menjelaskan, “Persiapan yang kita lakukan menyesuaikan dengan tahapan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang,” katanya kepada wartawan.

“Itu ada tahapan-tahapannya, dan alhamdulillah sekarang sudah memasuki tahapan pengundian, dari mulai pendaftaran, penyaringan calon,” ungkap Cucu.

“Kita juga akan melakukan menetapkan bakal calon menjadi calon, dan insyaallah kedepan kita akan melakukan penetapan atau pleno DPT,” tambahnya.

Kemudian akan dilakukan juga kampanye, minggu tenang dan puncaknya adalah tanggal 27 Oktober yaitu pencoblosan.

“Selanjutnya nanti akan ditetapkan pemenangnya tanggal 27 Nopember 2021 juga di plenokan, dan insyaallah pelantikan tanggal 5 November,” jelasnya.

Upaya yang akan dilakukan antara lain selalu menjalin koordinasi bukan hanya di tingkat panitia tetapi juga dengan para calon, jadi dalam DPS, DPT itu selalu berkoordinasi agar ada kesepakatan.

“Kemudian tentu saja kita mengajak mereka bukan hanya mencalonkan diri saja tetapi juga meraka kami ajak untuk berperan serta aktip untuk melibatkan warga semua supaya bisa terlibat, sehingga akan tercapai mudah-mudahan sukses tanpa ekses tadi, ada sukses partisipasi aktip warga, kemudian sukses bebas Covid dengan penerapan protokol kesehatan dan lain-lain, kemudian nanti juga sukses administrasi pelaporan”, tambahnya lagi.

“Yang paling inti adalah sukses menghasilkan pimpinan yang berkualitas, Mudah-mudahan dengan niat baik bagi kami selalu mengajak kepada para calon untuk selalu meletakan ini semua bukan hanya kompetisi tetapi adalah kompeti dalam kontek Fastabiqul Khoirot, jadi berlomba-lomba untuk berbuat baik, semua satu tujuan ingin memajukan masyarakat Cikeruh,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -