28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNewsKSAU Tinjau Venue Gantole Dalam PON XX Papua

KSAU Tinjau Venue Gantole Dalam PON XX Papua

- Advertisement -

Silas Papare, IndoChannel.id – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tinjau Venue Gantolle di lapangan terbang Adventis Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, pada saat kunjungan kerjanya ke Lanud Silas Papare, Rabu (6/10/2021).

Kedatangan KSAU beserta rombongan disambut oleh Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budi Achmadi dan pasukan jajar kehormatan.

- Advertisement -

Venue Gantolle, yang terletak di Lapangan Terbang Adventis Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura yang digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan olahraga kedirgantaraan (ordirga) Gantolle pada PON XX Papua.

KSAU selaku Ketua Umum PB FASI menyampaikan dalam event PON XX Papua, selain prestasi, paling utama ada adalah rasa persaudaraan diantara kita semua.

“Selaku Ketua Umum PB FASI Kasau mengharapkan muncul bibit baru pada cabang olahraga gantole, dan saya minta kepada Danlanud Silas Papare untuk memfasilitasi,” ujar KSAU.

Lebih lanjut KSAU menjelaskan bahwa Gantolle ini olahraga dirgantara (ordirga) yang sangat menyenangkan, dan aman.

Ditempat yang sama, KSAU juga berkesempatan untuk menutup pertandingan cabang olahraga Gantolle.

KSAU menyerahkan Medali kepada pemenang pada kategori Cross Country kelas A kategori High Performance dan menyerahkan medali kepada juara I atas nama Ayat Supriyatna Kontingen Jawa Barat, Juara II atas nama IR Andreas Kontingen DKI Jakarta, dan Juara III diraih Riko Bahidun Kontingen Jawa Barat.

Adapun cabang olahraga Gantolle PON XX Papua, diikuti oleh 39 atlet dari 11 Kontingen daerah.

Kunjungan KSAU dan rombongan di bumi cendrawasih ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke beberapa Lanud yang ada di wilayah Indonesia bagian timur.

Turut hadir mendampingi KSAU, Asrena KSAU, Asintel KSAU, Asops KSAU, Aspers KSAU, Aslog KSAU, Wakapuslaiklambangjaau, Kaskoopsau I, dan Kadispenau.

Latest news

Related news

- Advertisement -