26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaNewsMedia Sosial Alami Gangguan Sejak Semalam, Apa Penyebabnya?

Media Sosial Alami Gangguan Sejak Semalam, Apa Penyebabnya?

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Sejak semalam banyak pengguna media sosial mengeluhkan jika beberapa aplikasi tidak dapat digunakan selama beberapa jam. WhatsApp, Facebook dan Instagram dikabarkan mengalami gangguan sehingga membuat penggunanya kesulitan untuk mengakses.

Aplikasi tersebut tidak mengalami pembaruan sehingga tidak bisa mendapatkan informasi terbaru. Misalnya informasi yang ada di Facebook merupakan unggahan yang ada pada satu hari yang lalu. Bahkan pengguna tidak bisa membaca komentar yang ada di setiap unggahan. Begitu juga dengan Instagram yang belum bisa memberikan unggahan terbaru.

- Advertisement -

Whastapp mengakui jika pihaknya tengah mengalami masalah untuk sementara, namun mereka belum menjelaskan apa yang menjadi penyebabnya.

“Kami segera bekerja untuk mengembalikan semuanya kembali normal dan memberikan info terbaru secepatnya,” tulis WhatsApp di akun twitter.

Begitu juga dengan Facebook yang menulis pesan yang senada di akun Twitter resmi mereka. Hanya saja MIcke Schroepfer Direktur Teknologi Facebook memberikan sedikit penjelasan melalui sosial media yang sama.

“Kami mengalami masalah networking dan tim bekerja secepat mungkin untuk memperbaiki dan mengembalikan semuanya secepatnya,” tulisnya.

Tidak dapatnya diakses ketiga aplikasi itu justru membuat warganet heboh di Twitter. Banyak warganet yang membandingkan tumbangnya tiga layanan Facebook dengan Twitter yang masih dapat digunakan secara normal.

Latest news

Related news

- Advertisement -