32.8 C
Jakarta
Jumat, 26 Juli 2024
BerandaFinanceSandiaga Uno Sindir Sri Mulyani Soal Anggaran Kemenparekraf yang Dipangkas

Sandiaga Uno Sindir Sri Mulyani Soal Anggaran Kemenparekraf yang Dipangkas

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani memangkas anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, moderator pada konferensi virtual dalam Rakornas Kemenparekraf adalah asisten menterinya sendiri. Sebab, Sandi menyebut Kemenparekraf akan hemat sekali ini karena pemangkasan anggaran oleh Kemenkeu.

- Advertisement -

“Ini sebetulnya, asisten menteri saya yang dikaryakan sebagai moderator karena kami ada pemotongan anggaran (yang) cukup fenomenal. Tapi sesuai dengan arahan Menteri Keuangan, kita hemat sekali ini,” kata Sandiaga, Senin (27/9/2021).

Di tempat berbeda, Sri Mulyani memberikan tanggapan atas ucapan Sandiaga Uno. Menurutnya, anggaran dipangkas bukan dengan niat mengurangi, tetapi justru digunakan untuk menangani faktor pandemi yang sangat menghambat sektor pariwisata.

“Tadi Pak Sandiaga sudah menyampaikan mengenai anggaran yang terpaksa harus dikurangi. Tapi itu bukan karena saya ingin mengurangi anggaran untuk pariwisata, namun anggarannya digunakan untuk menangani yang menyebabkan sektor pariwisata terpukul sangat berat, yaitu pandemi,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga mengoreksi pantun yang disampaikan Sandiaga. Koreksi yang dimaksud pada penggunaan kata ‘pandemi pulih’.

“Sebetulnya pantunnya saya agak kaget karena bilang pandeminya pulih gitu, pandeminya seharusnya tidak boleh pulih, pandeminya harus diatasi sehingga pariwisatanya bisa pulih,” pungkasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -