26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaNewsKebakaran Hanguskan 10 Rumah Warga di Batununggal Kota Bandung

Kebakaran Hanguskan 10 Rumah Warga di Batununggal Kota Bandung

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Telah terjadi kebakaran pemukiman warga di Batununggal, Kota Bandung, Rabu (22/9/2021).

Diketahui, 10 rumah warga yanh beradi di lokasi kebakaran hangus dilalap Si Jago Merah.

- Advertisement -

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung kesulitan untuk menjangkau, sebab titik api berada di gang sempit.

Terlihat para petugas harus memanjat dinding pembatas antara objek wisata Kiara Artha Park dan bermain warga.

Menurut Kepala Bidang Kesiapsiagaan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 10.55 WIB.

“Jadi jadi Dinas kebakaran Kota Bandung, menerimanya informasi sekitar pukul 09.55 Wib, bahwa ada kebakaran yang tidak jauh dari Mako kita, dan itu lokasinya di Kiara Artha Park,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Yusuf menyebut, dalam insiden kebakaran tersebut, 10 rumah ludes terbakar.

“Jadi dari kebakaran ini, ada 10 rumah terbakar yang terdata, dan terdiri dari kuralng lebih dari 20 Kartu Keluarga (KK), karena saru rumah itu beberapa KK,” ucapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang saksi mata yang juga korban kebakaran, Jaya (41) mengungkapkan awal terjadinya kebakaran bermula dari kamar rumahnya.

“Jadi sekitar jam 9, itu awalnya api itu muncul dari kamar adik, terus istri juga sempat, tapi api malah semakin besar,” bebernya.

Menurutnya, kemunculan api tersebut diakibatkan oleh konsleting listrik. Sebab, pada saat itu, kondisi kamar sedang tidak ada orang.

“Jadi ada kemungkinan itu dari konsleting listrik, soalnya di kamar itu posisinya lagi engga ada orang, kalau misalnya karena Rokok, itu lagi ga ada orang, jadi disitu juga posisi kaya kabel-kabel ada di atas kasur, kayanya konsleting terus kena kasur,” ujarnya.

Hingga kini para korban kebakaran telah diungsikan ke dalam mesjid yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

Latest news

Related news

- Advertisement -