26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaHeadlineTukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak, Bagaimana Kondisinya?

Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak, Bagaimana Kondisinya?

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kabar mengejutkan tengah menimpa Komedian Tukul Arwana. Tiba-tiba saja Tukul harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Komedian ini dikabarkan mengalami pendarahan otak.

Ega Prayudi, anak pertama Tukul Arwana membenarkan kabar tersebut. Ega mengatakan hingga kini Ayahnya itu masih dalam penanganan dokter di Rumah Sakit.

- Advertisement -

“Betul beliau saat ini masih dalam perawatan dokter,” ujar Ega, Kamis (23/9/2021).

Namun, saat ditanya lebih lanjut, Ega belum bisa memberikan keterangan. Ega pun meminta doa untuk kesembuhan Ayahnya itu.

“Mohon doanya, ya. Saya masih dalam perjalanan. Nanti saya kabari lagi nggih (ya), Mas,” tutur Ega Prayudi.

Sebagai informasi, mengutip WebMD, pendarahan otak atau brain hemorrhage merupakan salah satu bentuk stroke. Ini terjadi ketika pembuluh arteri yang ada di otak pecah dan menyebabkan ancaman kematian sel.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan pembuluh darah di otak pecah, mulai dari hipertensi, aneurisma, tumor, hingga trauma kepala.

Prosedur dalam menghadapi kasus pendarahan otak akan tergantung dari lokasi, penyebab, dan tingkat keparahannya. Dokter bisa melakukan operasi dan memberi obatan-obatan tertentu yang bisa membantu mengendalikan nyeri serta pembengkakan pada otak.

Latest news

Related news

- Advertisement -