28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaShowbizLesti Kejora Hamil, Rizky Billar : Kami Menikah Secara Agama di Awal...

Lesti Kejora Hamil, Rizky Billar : Kami Menikah Secara Agama di Awal Tahun

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Pasangan selebritis, Rizky Billar dan Lesti Kejora memberikan kabar mengejutkan. Pasangan yang belum lama ini menggelar pernikahan live di salah satu tv swasta ini mengaku telah menikah siri sejak awal tahun.

Keduanya pun mengungkapkan alasannya. Rizky Billar mengaku khawatir dalam menjalin hubungan dengan Lesti dan Dia ingin menjaga marwah dari seorang Lesti Kejora. Rizky Billar juga mengaku sudah menikahi Lesti Kejora sejak awal tahun 2021 secara agama.

- Advertisement -

“Bukan saya sok suci, saya harus jaga marwah seorang Lesti. Lesti ini adalah seorang yang punya citra yang bagus, Dede seorang contoh, inspirator banyak orang,” tutur Rizky Billar.

“Pas dekat sama Dede kita nggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun khidmat,” sambungnya lagi.

Saat melihat video nikah sirinya dengan Rizky Billar, Lesti Kejora tak kuasa menahan air matanya. Rizky Billar lalu menegaskan keputusannya menikahi Lesti secara siri untuk menjaga kedekatan mereka. Penghulu pada pernikahan siri itu adalah Ustaz Subki Al Bughury.

“Ini tanggung jawab saya menjaga marwah wanita yang saya cintai. Akhirnya kita memutuskan pernikahan secara agama itu benar adanya. Kami melangsungkan pernikahan awal tahun, dinikahkan oleh ustaz yang sudah kami anggap seperti orang tua kami sendiri, oleh Ustaz Subki,” beber Billar.

Sementara itu, Lesti Kejora mengaku mau diajak menikah siri terlebih dulu karena tak ingin lagi berbuat dosa kepada kedua orang tuanya.

“Dede pengin terus belajar jadi anak yang baik. Saat Kakak minta izin, Mama dan Bapak mengizinkan. Dede memutuskan untuk Dede pengin jaga Mama dan Bapak, Dede udah cukup kasih dosa ke Mama dan Bapak dalam banyak hal selama ini. Dede udah nggak mau kasih dosa ke Mama dan Bapak dari ini,” ungkap Lesti Kejora.

Dalam pernikahan sirinya itu, terlihat Ustaz Subki Al Bughury menjadi penghulu. Ustaz Subki pun menceritakan momen tersebut.

“Pertama, sebetulnya yang menikahkan nggak boleh saya karena ada Ayah Kejora. Saya cuma men-tasji (mendukung), mensupport, karena nikah ini perkara yang harus disegerakan. Apalagi mereka kemudian sudah saling senang,” kata Ustaz Subki Al Bughury.

“Bismillah, kalian udah punya segalanya,” ucapnya.

Ustaz Subki Al Bughury meyakinkan pada Lesti Kejora dan Rizky Billar soal kemapanan mereka untuk menikah. Namun, satu dan lain hal termasuk pandemi Covid-19 membuat mereka sulit menggelar pernikahan secara negara.

“Ayah Kejora udah kasih izin, Pak Daniel sudah setuju, kemudian menikahlah beliau berdua. Urus surat, jalan bareng (untuk nikah secara negara) sudah dalam keadaan halal, sah. Seandainya apa pun yang terjadi, secara agama sudah legal di dalam syariat,” tegas Ustaz Subki Al Bughury.

Untuk diketahui, Lesti Kejora dan Rizky Billar baru mengucap ijab kabul untuk mengesahkan pernikahan secara negara pada 19 Agustus 2021.

Rupanya, ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana, sempat tak setuju sang anak menikah siri. Namun setelah mendapat penjelasan dari Ustaz Al Bughury, Endang Mulyana pun menyetujuinya.

“Dari Dede ada selentingan pembicaraan, waktu itu sempat saya nggak anggap serius. Saya juga agak sebenarnya sempat nggak setuju juga karena saya pengennya ngapain harus nikah agama dulu karena alasannya keadaan di negeri kita lagi seperti ini, saya juga belum tahu bisa dilaksanakan nikah secara negara kapan,” ujar Endang Mulyana.

Ayah Lesti Kejora ini juga merasa khawatir dimana anak gadisnya kerap kerja bareng dan pulang malam bersama Billar. Meski pada momen kerja itu dirinya tetap mendampingi.

“Selama ini mereka punya acara bareng, syuting bareng itu saya khawatir, mereka pulang larut malam, ada saya di belakang. Tapi, namanya prasangka orang kan beda. Saya juga akhirnya yang bicara ke saya Ustaz Subki, nih alasan anak-anak seperti ini, saya baru memang benar alasannya,” katanya.

“Akhirnya bismillah, semua terbuka dan dimudahkan oleh Allah SWT,” timpal Ustaz Subki.

Rizky Billar pun menyampaikan jika istrinya, Lesti Kejora kini tengah mengandung. Rizky Billar mengatakan dirinya sangat bahagia. Ia pun mengatakan jika hal ini adalah sesuatu anugerah yang sangat besar bagi keduanya.

Latest news

Related news

- Advertisement -