26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaHeadlinePemerintah Akan Angkat Satu Juta Guru Honor Jadi PPPK, Saiful Muzani :...

Pemerintah Akan Angkat Satu Juta Guru Honor Jadi PPPK, Saiful Muzani : Kami Sambut Baik dan Gembira

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Pemerintah berencana melakukan pengangkatan satu juta guru honor di Indonesia menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Saiful Muzani mengapresiasi atas keputusan yang diambil oleh pemerintah. Saiful yang juga Sekjen DPP Gerindra ini menyambut baik upaya pemerintah yang memperhatikan nasib guru honor untuk naik satu tingkat menjadi PPPK.

- Advertisement -

“Kami menyambut baik dan gembira atas perjuangan yang berkali-kali, kami tuntut apa itu, pemerintah berencana akan melakukan pengangkatan, guru honor terhadap satu juta orang,” ungkap Saiful dalam sambutannya di Pembukaan Forum Grup Diskusi, Kampus 2 SMA Darul Hikam, Bandung, Selasa (21/9/2021).

Saiful juga menjelaskan perjuangan Partai Gerindra selama ini adalah guru honor menjadi Pegawai Negeri Sipil bukan PPPK. Namun, karena banyaknya guru honor yang tidak memenuhi syarat menjadi PNS, Lanjut Dia, maka status guru PPPK sudah cukup baik.

Dia juga menyebut, apa yang menjadi pembeda antara guru PNS dengan PPPK.

“Yang membedakan itu adalah kalau PNS punya nomor kepegawaian, sedangkan PPPK tidak memiliki no NIK dan tunjangan pensiun,” ujarnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -