26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaShowbizKasus Hukum Makin Banyak, Lagi-Lagi Medina Zein Dilaporkan ke Polisi

Kasus Hukum Makin Banyak, Lagi-Lagi Medina Zein Dilaporkan ke Polisi

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Lagi-lagi Medina Zein harus berurusan dengan polisi setelah dirinya dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Samira.

Samira melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindakan pengancaman.

- Advertisement -

Menurut pengacara Samira, Ahmad Ramzy, awalnya, kliennya ini memiliki hubungan bisnis masalah travel dengan Medina Zein pada 2018.

“Jadi suaminya Mba Samira ini agen Saudi Airlines yang di mana MZ selaku pemilik travel yang waktu itu belum bisa memberangkatkan jemaahnya,” katanya, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Saat itu, Medina Zein diberi bantuan sebesar Rp 240 juta dari suami pelapor agar bisa memberangkatkan jemaahnya. Dan Medina Zein menjanjikan akan segera melunasi utang tersebut.

Kemudian, pihak Samira menagih utang, namun sayang penagihan itu tidak berjalan mulus. Pihak Medina Zein bahkan sempat memberikan cek palsu.

“Pernah diberikan cek dan ternyata cek itu tidak bisa dicairkan,” ungkap Ramzy.

Ramzy juga menyebut Medina Zein memang sudah mulai berupaya membayar secara angsuran. Sampai saat ini, utang Medina Zein kepada Samira tersisa Rp 70 juta.

Tetapi, saat kliennya hendak kembali menagih utang tersebut sejak 2020 hingga tahun ini, lanjut Ramzy, kliennya justru mendapatkan tindakan ancaman dari Medina Zein.

Ramzy menuturkan, bentuk ancaman dari Medina Zein ke kliennya perihal ungkapan bakal memenjarakan balik Samira sebagai penagih utang.

“(Bentuk kalimat ancamannya) siap-siap masuk kantor polisi, siap-siap bekal (menyebut mi instan) untuk ditahan, makan nasi kering. Padahal beliau ini menagih haknya makanya kita buat laporan polisi,” ujar Ramzy.

Atas dasar itu pihak Samira hari ini melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan pelanggaran di Pasal 335 KUHP soal pengancaman. Laporan itu teregister dengan nomor LP: 4590/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 16 September 2021.

Dalam beberapa waktu terakhir, Medina Zein memiliki banyak kasus hukum yang menjeratnya. Baru-baru ini Medina Zein dilaporkan oleh selebgram bernama Marissya Icha atas dugaan tindakan pencemaran nama baik.

Laporan itu dilayangkan di Polda Metro Jaya pada Senin (13/9). Marissya saat itu menjelaskan awalnya dia mengungkap soal dugaan korban Medina Zein yang tertipu jual-beli tas branded. Namun kemudian Marissya malah difitnah.

“Awal pertama kali, ada korban tidak terima postingan saya dan Mbak tersebut nggak terima dan tutupi dengan cara fitnah saya dan keluarga, sakit hati nggak terima. Padahal korbannya banyak dan dia tutupi masalah itu dengan fitnah saya dan telah rugikan saya dan sampai bawa-bawa nama kakak saya dan anak saya dengan bahasa mengerikan,” katanya Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/9).

Latest news

Related news

- Advertisement -