26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaNewsSerangan Udara dari Israel Kembali Menghantam Jalur Gaza

Serangan Udara dari Israel Kembali Menghantam Jalur Gaza

- Advertisement -

Yerusalem, IndoChannel.id – Serangan udara kembali dihantamkan Israel di jalur Gaza, Minggu (12/9/2021).

Serangan udara ini merupakan balasan atas hantaman roket Palestina ke wilayah Israel, seperti disampaikan oleh militer Israel.

- Advertisement -

Ketegangan antara Israel dan Palestina ini diketahui meningkat selama 1 minggu terakhir setelah 6 gerilyawan Palestina melarikan diri dari penjara Israel.

Hingga saat ini diketahui dari 6 gerilyawan yang 4 diantaranya kembali diamankan pihak Israel.

Sebelumnya, telah dilaporkan sebanyak 20 warga Palestina mengalami luka-luka akibat bentrokan yang kembali terjadi dengan pasukan Israel di perbatasan Gaza pada Rabu, 25 Agustus 2021 lalu.

Saat ini militer Israel terus melakukan penguatan di jalur Gaza setelah adanya kekerasaan yang terjadi di daerah tersebut pada Sabtu (21/8) lalu, akibat kekerasan tersebut 1 anggota militer Israel mengalami luka serius dan 1 orang warga Palestina dinyatakan meninggal dunia.

Lalu, sebelumnya juga dilaporkan sejumlah pesawat tempur Israel kembali menghantam Gaza dan sejumlah situs milik Hamas pada hari Selasa (24/8) sebagai balasan balon api yang dikirim dari wilayah Palestina.

Menurut laporan dari Reuters, Israel melaporkan jika balon-balon api yang dikirim oleh pihak Palestina menyebabkan kebakaran pada sejumlah wilayah di Israel Selatan.

Balon api ini berisi bahan bakar yang dikirim oleh para gerilyawan Gaza ke wilayah Israel saat gencatan senajta yang dilakukan antara ISrael-Hamas pada bulan mei 2021 lalu.

Sementara itu, dikabarkan jika pesawat tempur yang dikirim Israel menargetkan tempat peluncuran dan fasilitas produksi senjata Hamas, namun hingga saat ini masih belum ada laporan jumlah korban setelah serangan tersebut.

Palestina mengungkapkan jika balon tersebut bertujuan untuk mendesak Israel agar mengizinkan bantuan mencapai wilayah Gaza, akibtanya terjadi perpecahan dan kekerasan di saerah tersebut hingga akhir Israel mengizinkan pengiriman bantuan dari Qatar ke Gaza.

Contohnya pada Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu terjadi aksi pembakaran dan pelemparan bahan peledak yang terjadi di perbatasan Gaza-Israel.

Latest news

Related news

- Advertisement -