32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaOlahraga214 Atlet Kota Bandung Siap Berlaga di PON XX Papua 2021

214 Atlet Kota Bandung Siap Berlaga di PON XX Papua 2021

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan segera diselenggarakan.

Kota Bandung pun akan ikut berjuang untuk mengharumkan Jawa Barat dalam olahraga nasional itu. Sebanyak 214 atlet asal Kota Bandung telah dilepas untuk berlaga di PON Papua.

- Advertisement -

Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan bahwa atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 nantinya akan di gabung dengan Jawa Barat.

“Alhamdulillah di hari Olahraga Nasional ini, dirangkaikan dengan pelepasan para atlet yang akan berlaga di PON Papua. Dan Alhamdulillah kita (Kota Bandung) itu hampir sekitar 28 persen atlet Jawa barat itu dari Kota Bandung,” ucapnya di Pendopo Kota Bandung, Kamis (9/9/2021).

Oded berharap, para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat dan khususnya Kota Bandung.

“Ya mudah-mudahan mereka (para atlet), bisa memberikan prestasi yang terbaik buat Jawa Barat atau Kota Bandung. Dan Alhamdulillah tadi juga sudah diberikan bekal untuk operasional disana (Papua),” ujarnya.

“Dan Insyaallah juga nanti ketika mereka (Para atlet) selesai Pelaksanaan PON, jika ada yang mendapat medali atau juara, insyaallah dari Pemerintah Kota ada kadeudeuh,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Nuryadi mengatakan bahwa sebanyak 214 atlet dari Kota Bandung akan memperkuat Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

“Jadi kami mensubsidi atlet yang akan berlaga disana (Papua) itu sebanyak 28 persen yang berasal dari Kota Bandung,” paparnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk medali dan analisis para atlet, itu berada di KONI Jawa Barat.

“Jadi untuk urusan medali dan analisis, itu berada di KONI Jawa barat, dan atlet yang akan berlaga nanti yang akan berasal dari Kota Bandung akan berkontribusi,” ungkapnya.

Lanjut Nuryadi, dengan adanya kontribusi atlet dari Kota Bandung, itu akan memperkuat beberapa Cabang olahraga. Seperti halnya, ajang bela diri dan renang.

“Jadi atlet yang akan berkoordinasi itu, salahsatunya dari cabang beladiri dan renang dan itu merupakan yang di unggulkan,” bebernya.

Untuk perwakilan atlet lainnya, menurut Nuryadi, Kota Bandung akan mewakili Tinju, Anggar, dan menembak.

“Jadi yang lainnya itu atlet Kota Bandung, ada di tinju, Anggar, dan Menembak,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -