25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaKesehatanTakut Saat Akan divaksin Covid-19? Ini Dia Kiat-Kiat Agar Kamu Lebih Berani

Takut Saat Akan divaksin Covid-19? Ini Dia Kiat-Kiat Agar Kamu Lebih Berani

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Sebagian besar masyarakat Indonesia telah melakukan vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona.

Namun, diantaranya masih terdapat orang yang khawatir bahkan takut untuk melakukan vaksin.

- Advertisement -

Lalu apa yang harus dilakukan agar rasa takut itu hilang?

Melansir dari Pinkvilla, berikut adalah kiat-kiat yang akan membantu Kamu mengatasi ketakutan saat hendak vaksinasi Covid-19:

  1. Tetap Terinformasi

Anda mungkin merasa cemas karena takut akan hal yang tidak diketahui. Jadi untuk membantu menenangkan saraf itu, cari tahu tentang vaksin yang Anda tuju, sebanyak mungkin untuk tetap mendapat informasi dan waspada.

  1. Siapkan mental

Saat mencari informasi, Anda mungkin juga menemukan daftar gejala yang mungkin Anda alami setelah divaksinasi. Persiapkan diri Anda secara mental untuk menghadapi rasa sakit di area bekas suntikan, serta tetap berpikir positif dan berharap bahwa tidak akan terjadi hal buruk yang menimpa Anda setelah vaksin.

  1. Mengatasi kecemasan

Jangan mengabaikan kecemasan vaksin Anda sebagai sesuatu yang sembrono. Atasi dan akui perasaan tersebut dan cobalah untuk menemukan alasan kegugupan Anda. Tangani kecemasan dengan cara yang produktif dan motivasi diri Anda sebelum melakukan vaksinasi.

  1. Akui perasaan Anda

Selalu lebih baik untuk mendiskusikan hal-hal yang membuat Anda cemas daripada memendamnya. Diskusikan ketakutan Anda terkait vaksinasi dengan orang yang dicintai agar tidak merasa sendirian. Orang tersebut dapat membantu Anda dalam memerangi kegugupan dan dapat memberi Anda dukungan mental.

Latest news

Related news

- Advertisement -