32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNews4 Anggotanya Tewas, Pangdam Kasuari Gebrak Meja dan Berkata 'Kalau Mereka Berani,...

4 Anggotanya Tewas, Pangdam Kasuari Gebrak Meja dan Berkata ‘Kalau Mereka Berani, Kita Hancurkan’

- Advertisement -

Manokwari, IndoChannel.id – Pos Koramil persiapan Kisor Distrik Sifat Selatan Kabupaten Maybrat telah diserang oleh sekelompok orang, Kamis (2/9/2021). Penyerangan tersebut menyebabkan 4 anggota TNI meninggal dunia, 2 lainnya mengalami luka bacok dan 5 anggota lainnya berhasil selamatkan diri.

“Pada hari ini Kamis 2 September 2021 sekitar pukul 04.00 WIT telah terjadi penyerangan terhadap Pos Koramil persiapan Kisor Distrik Sifat Selatan Kabupaten Maybrat yang di duga dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) dengan menggunakan senjata taja/parang yang mengakibatkan 4 orang gugur, 2 orang luka bacok, 5 orang dalam keadaan aman dan selamat,” ungkap Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menggelar konferensi pers di Markas Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (2/9/2021).

- Advertisement -

Saat memberikan pernyataan, terlihat Pangdam tampak kesal dan dirinya sempat menggebrak meja untuk menumpahkan amarahnya. Mantan Danjen Kopassus ini dengan tegas memerintahkan personilnya untuk mengejar dan menangkap pelaku.

“Saya telah memerintahkan Dankolakops Korem 181/PVT untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kalau mereka berani, kita hancurkan,” tegasnya.

Atas insiden ini, Pangdam langsung memerintahkan personil TNI menduduki lokasi kejadian untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, sembari mengejar para pelaku.

Pangdam mengaku sejauh ini situasi keamanan teritorial di Papua Barat masih terbilang aman dan kondusif. Komunikasi yang dilakukan oleh personel TNI di Kisor Maybrat juga berjalan baik dan kehadiran TNI juga disambut positif oleh masyarakat.

“Situasi dan kondisi wilayah Papua Barat selama ini secara umum aman dan kondusif. Seiring dengan pemekaran wilayah, sehingga Kodam juga pengembangan organsiasi sampai ke tingkat Koramil dalam rangka kehadiran negara di pelosok dan pedalaman untuk menjaga stabilitas keamanan dan pembinaan wilayah,” ujar Pangdam.

Cantiasa memastikan bahwa hingga siang menjelang sore ini situasi di kampung Kisor tepatnya di lokasi kejadian sudah berangsur kondusif. Para korban meninggal dunia maupun luka-luka juga kini sudah di tangani.

Latest news

Related news

- Advertisement -