32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsIngat! Gasibu dan Saparua Kembali Dibuka Tapi Hanya Untuk Berolahraga

Ingat! Gasibu dan Saparua Kembali Dibuka Tapi Hanya Untuk Berolahraga

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Kota Bandung mulai membuka fasiltas umum dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Bukanya kembali fasilitas umum ini tentu menjadi kabar baik untuk warga Bandung. Salah satunya adalah Lapangan Gasibu dan Saparua Kota Bandung yang dibuka untuk publik.

- Advertisement -

Kasubag Rumah Tangga Biro Umum Setda Jabar Giri, menjelaskan jika hanya warga yang berolahraga yang diizinkan masuk.

“Hari ini, hari pertama sarana publik milik aset provinsi yaitu Gasibu sama Saparua dibuka untuk umum, dimulai dari jam enam pagi sudah dibuka, rencananya hari ini kita sampai jam 18.00 WIB sambil melihat evaluasi berkala ya,” ujarnya, Rabu (1/9/2021).

“Apakah mulai jam 06.00-18.00 WIB itu atau mungkin nanti jam 6 pagi sampa efektif jam 9 kita tutup dulu, kita jelas dulu, baru nanti kita buka lagi sore, jadi dinamis lah ya,” paparnya.

Giri juga menegaskan, warga yang bisa masuk ke dalam lintasan lari dibatasi maksimal 150 orang.

Setiap warga yang masuk diwajibkan untuk menggunakan barcode, berguna untuk mengetahui durasi di lintasan.

“Di angka 150 yang berolahraga ya, jadi kita menerima yang berolahraga, artinya tadi ada ibu-ibu yang sudah selesai (olahraga) kita arahkan ke luar karena kita memprioritaskan yang olahraga bukan yang rekreasi,” tutur Giri.

“Imbauannya yang mau datang, yang berolahraga dulu ya, prioritaskan yang olahraga yang rekreasi yang foto-foto sementara belum bisa masuk ke area olahraganya, yang kedua mohon kerja samanya untuk menerapkan prokesnya,” ucapnya.

Ia pun masih menanti Arahan terkait apakah Gasibu akan dibuka di hari Sabtu dan Minggu karena pasalnya di hari tersebut Gasibu terkenal dengan pasar tumpahnya yang akan menimbulkan keramaian.

“Kita cek dulu di hari kerja, saya ada ketakutan kalau kita di Sabtu apalagi Minggu mungkin kita belum bisa mengambil keputusan apakah dibuka atau tidak, tetapi di hari-hari biasa kita akan buka dengan harapan masyarakat sudah tertib,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -