32.1 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsPangdam III/Siliwangi Melepas Distribusi Paket Sembako Untuk Masyarakat

Pangdam III/Siliwangi Melepas Distribusi Paket Sembako Untuk Masyarakat

- Advertisement -

Serang, IndoChannel.id – Pandemi Covid-19 belum berakhir, dengan kondisi seperti saat ini banyak masyarakat yang terdampak sehingga perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak.

Hari ini Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, melepas pendistribusian paket sembako untuk masyarakat bertempat di Makodim 0602/Serang Jl. Raya Serang-Pandeglang Km. 4,5 Kel. Temblong Kec. Cipocok Jaya Kota Serang, Rabu (25/8/2021).

- Advertisement -

Selain Pangdam III/Siliwangi, turut melepas pemberangkatan paket sembako tersebut adalah Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto, Danrem 064/My Brigjen TNI Gumuruh dan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto usai melepas pemberangkatan paket sembako mengatakan, yang disalurkan sekarang ada 1.000 paket sembako. Paket-paket tersebut dibawa oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid di wilayah binaannya masing-masing.

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi menambahkan, untuk vaksinasi ini dimediasi oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas. Jadi, setiap tempat vaksinasi itu ada Babinsa yang mendata kemudian mengarahkan atau membawa ketempat lokasi vaksinasi.

“Ada program Kodam III/Siliwangi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi. Kodam III/Siliwangi juga mempunyai 39 titik untuk vaksinasi setiap harinya. Ada di Rumah Sakit-Rumah Sakit, Pos Kesehatan dan tempat-tempat lainnya yang bisa dijadikan untuk tempat vaksinasi misalnya di Sekolahan atau di Aula,” tuturnya.

Diakhir kegiatannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengutarakan, BOR di Jabar menurun sekitar 24 persen, kemudian kalau di Banten sendiri sudah 7 persen dari BOR yang ada sehingga saya menghimbau kepada masyarakat harus di vaksin karena vaksin ini akan membantu kita untuk meningkatkan imun tubuh.

Turut mendampingi kegiatan Pangdam III/Siliwangi di Kodim 0602/Serang diantaranya, Asintel, Asops, Aster dan Aspers Kasdam III/Slw Danpomdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Ketua Persit PD III/Slw, beserta pengurus PD III/Slw (Pendam III/Siliwangi).

Latest news

Related news

- Advertisement -