32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaOlahragaParalimpiade Tokyo 2020 Resmi Dibuka, Indonesia Kirim 23 Atlet Terbaik

Paralimpiade Tokyo 2020 Resmi Dibuka, Indonesia Kirim 23 Atlet Terbaik

- Advertisement -

Tokyo, IndoChannel.id – Paralimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka. Upacara pembukaan dilakukan pada hari, Selasa (24/8/2021), malam WIB di Stadion Nasional Jepang, Tokyo.

Dibuka dengan parade atlet dari berbagai negara. Indonesia berada di urutan ke-19 dalam parade atlet tersebut dan diwakili oleh Hanik Puji Astuti dan Jaenal Aripin.

- Advertisement -

Wakil Garuda di parade atlet tampil dengan kombinasi warna kebanggaan, yaitu merah dan putih. Mereka menggunakan jaket merah dengan lengan bercorak batik dan celana putih.

Sedangkan untuk pembawa bendera Indonesia, yaitu Puji dan Jaenal, menggunakan setelan yang berbeda. Puji dan Jaenal kompak menggunakan baju tradisional Indonesia.

Indonesia mengirim 23 atlet dari tujuh nomor cabang olahraga pada gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung sejak 24 Agustus sampai 5 September 2021. Tujuh cabor yang akan diikuti para wakil Tanah Air adalah bulu tangkis, tenis meja, atletik, balap sepeda, renang, menembak, dan powerlifting.

Jumlah kontingen Indonesia lebih banyak dari edisi sebelumnya. Sebab, pada edisi sebelumnya, yakni Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, Indonesia hanya mengirimkan sembilan atlet untuk empat cabor.

Indonesia memiliki atlet-atlet terbaik, salah satunya atlet renang Syuci Indriani dan Jendi Pangabean yang meraih medali di Asian Para Games 2018.

Untuk cabor bulu tangkis dan atletik, Indonesia mengirimkan tujuh atlet terbaik yang akan berjuang untuk kebanggaan Merah Putih.

Latest news

Related news

- Advertisement -