32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsRayakan HUT PKBB : Kebersamaan dan Kesetiaan Menuju Paguyuban Keluarga Besar Brimob...

Rayakan HUT PKBB : Kebersamaan dan Kesetiaan Menuju Paguyuban Keluarga Besar Brimob yang Tangguh

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) Jawa Barat menggelar syukuran HUT PKBB yang dilaksanakan secara daring di Guaest House Seruni, Lembang (21/8/2021).

Kegiatan ini digelar untuk tetap menyambung silaturrahmi dengan para anggota PKBB. Karena Prokes Covid 19, berkenan hadir hanya 15 orang.

- Advertisement -

Ketua PKBB, Brigjen Pol (Purn) Muhammad Nasser Amir mengatakan PKBB merupakan organisasi yang didalamnya ada pensiunan polri dari Korps Brimob maupun Korps Brimob yang masih aktif.

“Terdiri dari pensiunan anggota Brimob termasuk anggota Brimob yang aktif, ada juga keluarganya purna Korps Brimob,” katanya kepada IndoChannel.id.

Ditambahkan Nasser yang juga Kabiro Hukum dan Advokasi Persatuan Purnawirawan (PP) Polri ini menjelaskan PKBB hadir untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami memiliki program dibidang sosial, pendidikan dan melakukan aktivitas lainnya,” ucapnya.

Sebagai contoh, Nasser melanjutkan PKBB Jawa Barat memiliki program rutin seperti Santuanan Jumat berkah di Kantor PKBB Jawa Barat yang ada di Jatinangor, Sumedang.

“Kami melaksanakan bansos berupa sembako dan perlengkapan lainnya, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat, santunan Jumat Berkah dilaksanakan di kantor atau tidak jauh dari Mako Satbrimob,” ungkapnya.

Tidak hanya Itu, PKBB Jawa Barat juga ikut berperan dalam program pemerintah Vaksinasi Coviid-19 yang merupakan salah satu upaya menekan laju kasus Covid-19 di Jawa Barat.

“Kami juga mendukung secara penuh dengan memberikan sosialisasi baik kepada anggota kami maupun kepada masyarakat agar segera di Vaksin Covid-19,” tuturnya.

Kedepannya, pihaknya berencana akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 agar Herd Imunnity terhadap Covid-19 bisa tercapai di Jawa Barat.

“Insya Allah kedepan kami akan berkerjasama dengan pihak terkait, agar vaksinasi Covid-19 terus digalakan,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -