31.1 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaNewsPeringati HUT RI Ke-76, Bupati Kaimana Beri Bantuan Dana Hibah Rp 400...

Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Kaimana Beri Bantuan Dana Hibah Rp 400 juta untuk Veteran

- Advertisement -

Papua, IndoChannel.id – Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat serahkan dana hibah Rp 400 juta untuk keluarga veteran pejuang kemerdekaan. Bantuan tersebut merupakan sala satu rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Kaimana Papua Barat. di Taman Jokowi-Iriana Kaimana, Papua Barat Minggu (15/8/2021).

Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan bantuan dana hibah tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah atas jasa-jasa yang ditorehkan oleh para Veteran kepada NKRI. Ia mengatakan, bantuan tersebut pada hakekatnya tidak sebanding dengan pengorbanan para veteran.

- Advertisement -

“Nilainya dana hibah ini besar. Tetapi tidak ada apa-apanya dibandingkan jasa-jasa para veteran yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi NKRI,” kata Freddy kepada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengibaran bendera merah putih secara serentak bersama para tokoh adat dan tokoh agama yang ada di Kaimana. Dalam kegiatan tersebut, juga digelar dialog kebangsaan antara Kepala Daerah dan Para Tokoh Agama dan Adat.

Lebih lanjut, Freddy berpesan, khususnya pada generasi muda agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan.

“Kata bung Karno, ‘Jasmerah, Jangan lupa Sejarah’. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” ucap Freddy.

Selain itu, Freddy juga berpesan agar para generasi muda senantiasa melibatkan diri, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan meningkatkan keilmuan serta produktifitasnya.

“Jangan terpengaruh pada perilaku atau gaya hidup yang negatif. Kita yang hidup saat ini tidak perlu lagi turun ke medan perang untuk melawan penjajah. Cukup belajar yang tekun, tingkatkan produktifitas. Masa depanmu adalah masa depan bangsa ini. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” tutupnya

Latest news

Related news

- Advertisement -