25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsReisa Broto Asmoro : Protokol Kesehatan tidak Boleh Longgar

Reisa Broto Asmoro : Protokol Kesehatan tidak Boleh Longgar

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Baru-baru ini kabar baik tengah menghampiri Indonesia. Pasalnya dalam beberapa waktu terakhir ini, kasus positif Covid-10 terus mengalami penurunan.

Menanggapi hal tersebut, Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro tetap mengingatkan jika protokol kesehatan tidak boleh longgar. Menurut Reisa, pandemi Covid-19 masih mengancam bagi orang yang lengah.

- Advertisement -

“Prokes tidak boleh longgar, mengapa? Pandemi masih ada,” tegas Reisa dalam konferensi per secara virtual, Jumat (13/8).

Reisa yang juga Jubir penanganan Covid-19 itu menjelaskan saat ini ribuan orang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dari varian baru dari Covid-19.

“Kasus terkonfirmasi masih ribuan orang per harinya, varian baru masih berkeliaran, dan vaksinasi masih belum mencapai target tertinggi kita yakni 70% orang Indonesia atau lebih dari 208 juta orang ter vaksinasi,” jelasnya.

Maka dari itu, dokter cantik ini terus menggencarkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan karena ini merupakan benteng dan senjata yang ampuh untuk melindungi dari virus Covid-19.

“Maka, tetap pakai senjata perlindungan yang terbukti efektif memakai masker dengan benar dianjurkan dua lapis maskernya. Kemudian menjaga jarak aman dari orang lain minimal 1, 2 meter dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dengan rutin. Serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ucapnya.

“Yang kita lakukan adalah beradaptasi dengan perubahan. Adaptasi dengan kebiasaan yang baru.” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -