25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsJadi Guru Bantu, Personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Jadi Guru Bantu, Personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Sosialisasikan Protokol Kesehatan

- Advertisement -

Papua, IndoChannel.id – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Waris hadir menjadi tenaga guru bantu untuk mendukung pemerintah daerah dalam mencerdaskan generasi Papua sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19  di sekolah SD YPPK Waris, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan, di sela-sela kesibukannya di Kotis Satgas Pir IV, Kabupaten Keerom, Papua,  Rabu (11/08/2021).

- Advertisement -

Menurut Dansatgas, kegiatan mengajar yang dilakukan Personel Pos Waris dengan materi pelajaran wawasan kebangsaan merupakan bentuk kepedulian dalam mencerdaskan serta meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda untuk meraih cita-cita.

Selain itu juga memberikan pengetahuan untuk mengedukasi para siswa tentang pandemi Covid -19 serta cara pencegahan penularan dengan mematuhi protokol kesehatan dan berpola hidup sehat.

“Dengan kedatangan personel kami sebagai guru bantu di sekolah akan membuat anak-anak semakin bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita mereka. Selain itu kami para personel kami juga selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dan siswa sekolah pentingnya mematuhi prokes di masa pandemi ini, ” ungkap Dansatgas.

Kerja sama anggota Pos dengan pihak sekolah sudah terjalin dengan baik, upaya ini dilakukan sebagai bentuk peran serta TNI dalam dunia pendidikan di wilayah perbatasan.

Selain memberikan materi, tujuan lain yang dilakukan oleh anggota Pos Waris adalah untuk memberikan dukungan dan motivasi agar nantinya anak-anak di wilayah perbatasan mampu bersaing dengan anak-anak di wilayah lain dalam hal pendidikan.

“Ini harapan kami, mereka mampu membangun kampungnya sendiri dan berkembang menjadi pemuda yang dapat andalkan bangsa dan negara dari wilayah perbatasan,” tutup Dansatgas.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Pos Waris yang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Tatok mendapat sambutan baik dari para guru, anak-anak juga sangat antusias ketika mendengarkan cerita dan motivasi dari anggota Pos Waris.

Salah seorang guru bernama Hana (31) mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota Pos.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah berkunjung ke sekolah kami, murid-murid kami pasti akan lebih bersemangat belajar setelah dikunjungi Bapak TNI, dan memberikan pengetahuan tentang bahaya penyakit Corona,” tukasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -