25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaOlahragaIni Alasan Kenapa Persib Bandung Layak Juara di Liga 1 Musim 2021-2022

Ini Alasan Kenapa Persib Bandung Layak Juara di Liga 1 Musim 2021-2022

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Liga 1 musim 2021-2022 akan menjadi persaingan ketat klub bola Indonesia. Salah satu klub yang dinanti-nantikan penonton adalah Maung Bandung.

Persib Bandung memiliki alasan untuk menjadi tim yang dapat keluar sebagai juara Liga 1 musim 2021-2022.

- Advertisement -

Persib Bandung dengan pelatihnya yang top, didukung pula dengan pemain kelas atas. Semua itu dipandang cukup untuk membantu Persib mewujudkan ambisi meraih titel juara.

Sang pelatih adalah Robert Rene Alberts. Dia sudah menukangi tim Persib sejak 2019, menggantikan Miljan Radovic.

Awalnya, Robert memang mendapatkan pemain warisan rezim Miljan Radovic. Pria asal Belanda ini tidak cukup waktu untuk mendatangkan pemain karena jendela transfer sudah ditutup saat dia datang ke Persib. Namun, pada paruh kedua ini, Robert akan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Ada duo Belanda, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers. Pada musim sebelumnya, Persib hanya memakai jasa Nick Kuipers dan Omid Nazari. Sementara Kevin van Kippersluis, dia akhirnya didepak.

Maung Bandung akan menampilkan kekuatan dari pemain anyar tersebut. Ditambah Nick yang tetap pada baris pertahanan. Omid piawai dalam mengatur irama permaian, memutus serangan lawan, membantu tim melakukan serangan, hingga membuat assist dan gol.

Kehadiran duo penyerang Geoffrey Castillion dan Wander Luiz juga mampu membuat Persib kian beringas. Keduanya jadi mesin gol Persib yang paling ditakuti saat itu. Hasilnya, kekuatan pemain lokal dipadu pemain asing top membuat Persib memulai Liga 1 2020 dengan mulus.

Persib Bandung digadang-gadang akan menjadi juara di kompetisi musim 2021-2022. Ini karena Persib memiliki alasan yang mendukung jika keluar sebagai juara. Ini beberapa alasannya:

Kejelian Pelatih

Kompetisi musim 2021-2022 akan jadi pembuktian bagi Robert Alberts apakah dia benar-benar pelatih berkualitas di Indonesia. Sebab, dia punya kebebasan dalam menentukan perekrutan hingga disokong berbagai kebutuhannya untuk latihan.

Bermodalkan melatih Persib sejak 2019, dia tahu betul kedalaman skuad tim dan para pemainnya. Ia pun dikenal sangat dekat dengan para pemain dan menjalin kedekatan emosional dengan mereka.

Robert punya kejelian dalam merekrut pemain. Namun, sesekali ia juga gagal, contohnya pada kasus Farshad Noor dan Kevin van Kippersluis. Di luar itu, secara umum perekrutannya kerap tak sia-sia.

Dari segi strategi, Robert punya banyak skema permainan. Namun, hal ini kadang terganjal dengan pemahaman para pemain. Sehingga, kadang apa yang diinginkannya tak bisa dilakukan pemain. Namun, saat pemain bisa menjawab keinginan sang pelatih, permainan Persib terasa lebih hidup dan berakhir dengan kemenangan.

Robert juga punya keunggulan karena sangat berpengalaman di Indonesia dan tahu bagaimana kulturnya. Ia pun pernah mengantar Arema juara ISL. Itu jadi modal besar bagi Robert untuk kembali mengulang kejayaannya bersama Persib.

Transfer Pemain Tepat

Robert mendatangkan sejumlah nama ke skuadnya. Pertama, dia mendatangkan kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor. Namun, penampilan sang pemain yang dicoba di Piala Menpora 2021 dinilai tak sesuai ekspektasi hingga akhirnya dicoret.

Persib lalu mendatangkan Ezra Walian. Striker yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar itu langsung moncer bersama Persib di Piala Menpora dengan mencetak tiga gol dalam empat laga.

Selanjutnya, pemain Timnas Palestina, Mohammed Rashid, didatangkan. Dia diproyeksikan mengisi sektor gelandang bertahan yang ditinggalkan Omid Nazari.

Menilik permainan Omiz, rasanya dia akan jadi figur yang pas mengawal lini tengah Persib. Kepiawaian utamanya adalah memutus serangan, merebut bola dari lawan, hingga kengototan dalam berduel.

Yang paling mengejutkan adalah mendatangkan Marc Klok. Tak lama setelah memutuskan mundur dari Persija Jakarta, Klok diumumkan bergabung dengan Persib. Nilai pasar Klok sendiri digadang-gadang yang termahal di Indonesia, yakni lebih dari Rp8 miliar.

Latest news

Related news

- Advertisement -