27.8 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsPolda Papua Tunjuk AKP Carrolland Rhamdhani jadi Kabagops Polres Kepulauan Yapen

Polda Papua Tunjuk AKP Carrolland Rhamdhani jadi Kabagops Polres Kepulauan Yapen

- Advertisement -

Serui, IndoChannel.id – Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi S.H., S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Kepulauan Yapen.

Ferdyan mengatakan, rotasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri. Rotasi jabatan bertujuan sebagai penyegaran di tubuh organisasi Polri.

- Advertisement -

“Mutasi jabatan suatu hal yang biasa terjadi, juga sebagai penyegaran organisasi di ruang lingkup polri yang meliputi dua point yaitu tour of duty dan tour of area,” katanya kepada wartawan, Sabtu (8/7/2021).

Ferdyan melanjutkan, para pejabat baru untuk segera menyesuaikan pada tugas pokok yang di emban saat ini terlebih khusus bagi perwira yang baru datang dari luar wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen.

“Tentunya jabatan yang diberikan kepada kita, baik dari pimpinan tingkat pusat atau Mabes Polri hingga tingkat Polda, harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” lanjutnya.

Dalam sertijab tersebut, AKP Carrolland Rhamdhani, S.I.K., S.H., M.H yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Papua kini dipercaya menjabat Kabagops Polres Kepulauan Yapen yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sugeng Ade Wijaya, S.I.K.

Kemudian, posisi Kasat Polairud Polres Kepulauan Yapen yang sebelumnya diisi oleh Iptu Viktorianus Tethool, kini berpindah kepada Iptu Edy Tohir Sabara. Viktorianus dimutasi sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Waropen.

Adapun posisi Kasat Samapta Polres Kepulauan Yapen yang ditinggal Iptu Edy Tohir Sabara dijabat oleh Iptu Taparakaba Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Polres Kepulauan Yapen.

Sementara itu, posisi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Polres Kepulauan Yapen diisi oleh Iptu Wiji Saksono, S.H yang sebelumnya menjabat Paur Subbagbingadik Gadik SPN Polda Papua.

Dan Iptu Ayub Nasadit, Kapolsek Angkaisera Polres Kepulauan Yapen menjadi Kasubbagprogar Bagren Polres Kepulauan Yapen dan di gantikan oleh Iptu Abdul Rahim yang sebelumnya sebagai Kasium Polres Kepulauan Yapen.

Latest news

Related news

- Advertisement -