25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsSederet Karier Mayjen Agus Subiyanto, Kini Jadi Pangdam Siliwangi

Sederet Karier Mayjen Agus Subiyanto, Kini Jadi Pangdam Siliwangi

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Danpaspampres Mayjen Agus Subiyanto ditunjuk menjadi Pangdam Siliwangi. Penunjukan itu sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 22021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Agus merupakan lulusan Akmil 1991, Agus juga pernah mendapatkan amanah menjadi Komandan Korps Baret merat atau dikenal dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) d Batalyon 22 Grup 2 Kopassus.

- Advertisement -

Kemudian Agus juga pernah menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta.

Setelah itu Agus juga ditugaskan mengisi berbagai tempat, mulai dari Wakil Asops Divisi 2 Kostrad (2011), Asops Kasdam I/Bukit Barisan (2014), Komandan Resimen Induk Kodam II/Sriwijaya (2017), Komandan Korem 132/Tadulako (2017), dan Wadanpussenif Kodiklatad (2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun total ada 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dimutasi, terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL, dan 16 Pati TNI AU.

Salah satu yang dimutasi yaitu Pangdam Siliwangi, Mayjen Nugroho Budi Wiyanto. Mayjen Nugroho digeser menjadi Irjenad.
Posisi yang ditinggalkan Mayjen Nugroho diisi oleh Mayjen Agus Subiyanto. Mayjen Agus sebelumnya menjabat Danpaspampres.

Letjen Agus Rohman ditarik menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Dia sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan III.

Posisi yang ditinggalkan Letjen Agus diisi oleh Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin yang sebelumnya menjabat Pangdam Pattimura. Sedangkan Pangdam Pattimura kini dijabat oleh Mayjen Bambang Ismawan.

Sedangkan Danpaspampres kini dijabat oleh Brigjen Tri Budi Utomo. Brigjen Tri sebelumnya menjabat Wadanjen Kopassus.

Posisi yang ditinggalkan Brigjen Tri kini diisi oleh Kolonel Deddy Suryadi. Kolonel Deddy sebelumnya Danrem 074/Wrt (Surakarta).

Latest news

Related news

- Advertisement -