25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaNewsAktif Tangani Covid-19, Korem 162/Wira Bhakti Dapat "Jempol" dari DPR RI

Aktif Tangani Covid-19, Korem 162/Wira Bhakti Dapat “Jempol” dari DPR RI

- Advertisement -

SUMBAWA, IndoChannel.id – Anggota Komisi IV DPR RI, Muhammad Syafrudin acungi jempol aksi prajurit TNI dari Korem 162/Wira Bhakti yang terjun langsung membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19. Para prajurit TNI membekan bantuan berupa vitamin, buah-buahan hingga sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Syafrudin menambahkan berkat kinerja pimpinan Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani meringankan warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima NTB yang terdampak Covid-19.

- Advertisement -

“Seperti yang kita lakukan hari ini, sebagaimana instruksi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemkot Bima, ” katanya kepada wartawan.

Muhammad Syarifudin, dihadapan Danrem  162/Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Asisten 1 Setda Kota Bima, Camat Rasbar, Lurah Dara, Danramil, Kapolsek Rasanae Barat, dan tamu undangan lainnya, menyampaikan  apresiasi terhadap Danrem 162/Wira Bhakti atas berbagai upaya yang dilakukan dalam penanganan Covid – 19, baik terhadap pasien Covid -19 maupun pencegahan penularannya.

“Sebagai anggota DPR RI dari rakyat, dipilih oleh rakyat, harus kerja untuk rakyat, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) terutama Kota dan Kabupaten Bima, tentu harus perhatian dan diutamakan kerja buat rakyat, ” kata HMS.

HMS menjelaskan, bahwa keadaan Kota dan Kabupaten Bima semenjak adanya Covid-19 ini, tentunya mengalami semua keterbatasan, dalam kegiatan apapun.

“Untuk itu, tentu kita semua, harus mentaati imbauan dari pemerintah, dan harus dilakukan, seperti memakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak.

Ia berharap Pemerintah Daerah baik Kota maupun Kabupaten Bima, harus mempersiapkan rumah isolasi mandiri bagi pandemi Covid-19 tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 162/WB juga menyampaikan tentang masih berlangsungnya pandemi Covid -19 di Indonesia, khususnya di wilayah NTB.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan  menjaga imunitas tubuh dengan berpola hidup sehat serta berpikiran positif.

“Sinergitas antara aparat pemerintah dengan masyarakat serta seluruh elemen bangsa akan sangat membantu dalam menekan penyebaran dan penularan Covid – 19 ini, ” terang Danrem.

“Kesadaran yang tinggi serta saling mengingatkan untuk mematuhi prokes adalah kunci keberhasilan kita semua melalui masa sulit ini, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua kembali dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal, ” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -