33 C
Jakarta
Sabtu, 18 Mei 2024
BerandaNewsPanglima TNI Resmikan Sarana Olahraga Akademi Angkatan Udara

Panglima TNI Resmikan Sarana Olahraga Akademi Angkatan Udara

- Advertisement -

Yogyakarta, IndoChannel.id – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, meresmikan Lapangan Putra Angkasa, Akademi Angkatan Udara (AAU) yang saat ini telah menggunakan rumput sintetis, Selasa (27/7/2021).

Kehadiran Panglima TNI dan Kasau beserta rombongan di kampus AAU ini, disambut dengan Jajar Kehormatan Taruna AAU dan diterima oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Nanang Santoso, beserta segenap civitas akademika AAU.

- Advertisement -

Peresmian Lapangan Putra Angkasa ini, ditandai dengan penandatanganan prasati dan penekanan tombol sirine oleh Panglima TNI.

Pada saat peresmian, Panglima TNI, Kasau beserta rombongan menyaksikan Tari Nusantara kolosal yang dipersembahkan oleh Wara AAU, Kolonel Senapan dan Drumband Gita Dirgantara AAU.

Saat ini, Lapangan Putra Angkasa telah menggunakan rumput sintetis seluas 7.818.03 M2 dengan ketebalan 3 CM. Setelah menggunakan rumput sintetis, tampilan Lapangan Putra Angkasa terlihat lebih indah dan lebih rapi. Selain itu perawatannya pun lebih mudah, murah dan hemat waktu, serta tahan lama.

Hal sangat penting lainnya dari penggunaan rumput sintetis di Lapangan Putra Angkasa ini adalah, meminimalisir terjadinya cidera pemain, apabila digunakan oleh Taruna AAU untuk bermain sepak bola ataupun futsal.

Kasau juga memberikan satu set peralatan band kepada Taruna AAU. Bantuan peralatan band ini, diserahkan langsung oleh Kasau secara simbolis kepada Danwingkorp Taruna AAU, Sersan Mayor Satu Taruna Erzabayu Pratama Putra. Pada kesempatan tersebut, Kasau juga meninjau ruang Wing korps Taruna AAU.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Turut mendampingi Panglima TNI dan Kasau sejumlah pejabat TNI, diantaranya, Danjen Akademi TNI, Kepala BNPB, Aspers dan Aster Panglima TNI, Asrena dan Aspers Kasau, dan sejumlah Kepala Dinas Mabesau.

Latest news

Related news

- Advertisement -