26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaNewsKepala Polisi di Jawa Barat Berpindah Jabatan

Kepala Polisi di Jawa Barat Berpindah Jabatan

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Sejumlah pergantian jabatan menghampiri Polisi di Indonesia. Salah satunya beberapa Kapolres di Jawa Barat. Hal tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) Kapolri pada Senin (26/7/2021). Pergantian Kapolrestabes Bandung dan sejumlah Kaporles tertuang dalam TR bernomor ST 1507, ST 1508 dan ST 1506.

Dalam telegram disebutkan bahwa Kapolrestabes Bandung, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Ulung Sampurna Jaya berpindah ke Kombes Aswin Sipayung yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Sementara Kombes Ulung diangkat menjadi Irwasda Polda Sumatera Selatan.

- Advertisement -

Lalu, jabatan Kapolres Indramayu juga berpindah dari AKBP Hafidh Susilo Herlambang ke AKBP Mokhamad Lukman Syarif yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukabumi. Posisi Kapolres Sukabumi sepeninggal Lukman, akan diisi oleh AKBP Dedy Darmawansyah dari Polda Banten.

Kemudian, AKBP Aries Kurniawan yang menjabat sebagai Kapolres Subang juga diganti oleh AKBP Sumarni yang sebelumnya menjabat Kapolres Sukabumi Kota. Posisi Sumarni, akan digantikan oleh AKBP Sy Zainal Abidin.

Selain itu, posisi Kapolres Majalengka juga berubah dari AKBP Syamsul Huda ke AKBP Edwin Affandi yang sebelumnya bertugas di Bareskrim Polri.

Tak ketinggalan, Kapolres Cianjur dari AKBP Mochamad Rifai ke AKBP Doni Hermawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota. Posisi Kapolres Tasikmalaya Kota akan dijabat oleh AKBP Aszhari Kurniawan.

Sementara itu, Kapolres Karawang juga diganti. AKBP Rama Samtama Putra digantikan oleh AKBP Aldi Subartono.

Sedangkan di Polda Jabar, Direktur Reserse Kriminal Umum yang dijabat Kombes CH Patoppoi akan digantikan oleh Kombes Yani Sudarto. Patoppoi akan mengemban tugas baru sebagai Wakapolda Sulsel.

Latest news

Related news

- Advertisement -