28.8 C
Jakarta
Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaNewsVaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia Melalui Jalur Multilateral Covax Facility

Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia Melalui Jalur Multilateral Covax Facility

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Jutaan dosis vaksin AstraZeneca tiba di Indonesia melalui jalur multilateral Covax Facility. Vaksin tersebut akan digunakan untuk Program vaksinasi Covid-19 agar terciptanya Herd Immunity terhadap Covid-19.

“Indonesia kembali menerima 3.476.400 dosis vaksin AstraZeneca, melalui jalur multilateral Covax Facility,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

- Advertisement -

Penambahan 3,4 juta vaksin pada hari ini merupakan pengiriman kedelapan vaksin dari jalur Covax atau jalur multilateral. Mewakili pemerintah Indonesia, Retno mengapresiasi upaya konkret dalam mengirimkan pasokan vaksin bagi semua negara, termasuk Indonesia di dalamnya.

“Hingga tanggal 13 Juli 2021 ini, Indonesia telah menerima vaksin jadi secara gratis dari jalur multilateral sebesar 14.704.860,” ujarnya.

Tak hanya vaksin Astrazeneca, menurutnya, Indonesia juga telah menerima pasokan vaksin dengan jenis lainnya. Misalnya, pada Senin 12 Juli kemarin, Indonesia telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 10,000,280 dosis dalam bentuk curah (bahan baku).

“Siang ini pukul 12.05, Indonesia juga telah menerima vaksin Sinopharm sejumlah 1.408.000 dosis vaksin jadi,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -