26.5 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus 2021
BerandaNewsSerbuan Vaksinasi Serentak Di Markas Komando Pasukan Khas TNI Angkatan Udara

Serbuan Vaksinasi Serentak Di Markas Komando Pasukan Khas TNI Angkatan Udara

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang diinisiasi pemerintah, Korpaskhas TNI Angkatan Udara menggelar serbuan Vaksinasi Serentak Covid-19 secara gratis di Balai Prajurit R.A Wiriadinata Korpaskhas Lanud Sulaiman, Selasa (06/07/2021).

Pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19 ini dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 06 Juli s/d 08 Juli yang ditargetkan 200 sampai 350 orang setiap harinya.

- Advertisement -

Dilanjutkan pada gelombang kedua tanggal 21 Juli s/d 23 Juli dengan target total sebanyak 600 sampai 1000 orang, dengan menghadirkan Vaksinator dari Tim kesehatan Mako Korpaskhas yang dipimpin oleh Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. Nikolas Ardito.

Vaksin yang digunakan, Sinovac, yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, menindaklanjuti oleh program ┬ápemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan satu juta dosis vaksin per hari agar masyarakat cepat mendapatkan _herd immunity_sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Untuk mencapainya target tersebut, pemerintah melaksanakan gerakan serbuan vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia.

Komandan Korpaskhas dengan terus mengupayakan kegiatan serbuan vaksinasi ke seluruh wilayah Kota Bandung.

Komandan Korpaskhas menyampaikan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin, karena vaksin ini akan menambah kekebalan tubuh kita dan mengurangi resiko dampak Covid-19,” ungkapnya.

Selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan dan ditegaskan oleh pemerintah.

Latest news

Related news

- Advertisement -