26.5 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus 2021
BerandaNewsOptimalkan Kemampuan Personil Jajaran, Kodim 0501 Gelar Pemberdayaan Koramil model

Optimalkan Kemampuan Personil Jajaran, Kodim 0501 Gelar Pemberdayaan Koramil model

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kembangkan kegiatan teritorial, Kodim 0501 JP BS lakukan pemberdayaan Koramil model kepada anggota baru di koramil jajarannya, (22/6/2021).

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief dalam hal ini menegaskan bahwa kegiatan pemberdayaan babinsa tersebut merupakan langkah satuan mengembangkan diri personil menghadapi berbagai tantang penugasan. Untuk itu kata Dandim, babinsa dapat lebih profesional menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

- Advertisement -

“Para Babinsa harus dapat membagi waktu dan tenaga untuk semaksimal mungkin melaksanakan semua tugas yang diberikan, tetap jaga kesehatan dan kekompakan serta nama baik satuan”, tutur Dandim.

Dandim juga mengharapkan para babinsa dapat melaksanakan kegiatan Koramil Model dengan seksama ditengah intensitas kegiatan yg sangat padat dalam rangka penanganan Covid-19 diwilayah.

Dalam kegiatannya pemberdayaan teritorial personil diikuti oleh 30 orang babinsa yang dilaksanakan di Koramil 02/SB.

Adapun 30 orang peserta merupakan utusan dari delapan koramil dibawah jajaran Kodim 0501/ JP BS.

Sementara pemberi materi dalam kegiatan antara lain, Mayor Chb Endang R yang mengupas Materi Katalak Binter, Mayor Arh Saryono menyampaikan Materi Sikap Teritori dan aplikasi penanggulangan bencana dan Komsos, Mayor Inf Endra K menjelaskan Materi Puldata berikut aplikasinya, Mayor Inf Sisrianto Ade P menyampaikan Materi Metode Binter dan Komunikasi efektif, begitu juga Kapten Inf Tatang S membawakan Materi Netralitas dan Kapten Inf Amin menjejalkan Materi Permildas dan kearifan lokal.

Diketahui kegiatan berlangsung dari tanggal tgl 14 hingga 25 juni 2021. Yang terbagi sesuai segmen perjam pelajaran sesuai yang direncanakan.

Sumber : Kodim 0501/JP BS

Latest news

Related news

- Advertisement -