26.5 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus 2021
BerandaNewsPara Prajurit Pun Turut Mendapatkan Vaksin Covid-19

Para Prajurit Pun Turut Mendapatkan Vaksin Covid-19

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Sebanyak 50 prajurit TNI AD dari Korem 172/PWY disuntik vaksin Covid-19 di Makoramil 1701-14/Arso. Kegiatan tersebut untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY, Kolonel Inf Fitriana Nur Heru Wibawa mengatakan satuan komando kewilayahan dan sebagai ujung tombak pelaksanaan pembinaan wilayah.

- Advertisement -

Oleh sebab itu, para prajurit harus mendapatkan vaksin Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap Apkowil dapat memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial secara baik serta dapat mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara,” katanya kepada wartawan.

Fitriana melanjutkan pendayagunaan Koramil Model difokuskan pada SDM Apkowil yang bertugas sebagai Babinsa atau personel baru. Sehingga Kompetensi Babinsa Apkowil di wilayah senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah.

Kasiter berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin tinggi, serta menanyakan jika terdapat hal-hal atau materi yang belum dipahami.

“Tak lupa di masa pandemi Covid-19 ini, baik penyelenggara, pendukung dan peserta kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, ” pungkasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -