28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaAutos TechnoYellow.ai Hadirkan Asisten Virtual Berbasis Generasi Terbaru AI Dalam Bentuk Teks dan...

Yellow.ai Hadirkan Asisten Virtual Berbasis Generasi Terbaru AI Dalam Bentuk Teks dan Suara di Indonesia

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Yellow.ai, platform otomatisasi CX terkemuka yang telah dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan di seluruh dunia, hari ini mengumumkan peluncuran asisten virtual berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk percakapan suara (bot Voice AI) di platform-nya. Hal tersebut melengkapi fitur teks otomatis atau chatbot yang saat ini tersedia untuk situs Web, WhatsApp, Facebook, Instagram, Line, dan lainnya.

Setelah bekerja sama dengan lebih dari 109 perusahaan di kawasan Asia Tenggara, yellow.ai menghadirkan chatbot dan voicebot yang menggabungkan AI dan kecerdasan manusia untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan dengan biaya operasional yang lebih terjangkau.

- Advertisement -

Pada tahun 2025, Gartner memperkirakan 40 persen dari semua panggilan suara yang masuk ke call centers akan direspon menggunakan bot. Dengan meningkatnya permintaan otomatisasi di Indonesia, menambahkan kemampuan Voice AI dari yellow.ai merupakan langkah perubahan untuk mewujudkan visi Total CX Automation, yaitu otomatisasi yang mampu memenuhi segala permintaan pelanggan. Bot Voice AI memiliki kemampuan layaknya manusia yang dapat memahami sentimen, tujuan, dan perilaku penggunanya, dan juga mampu memodifikasi intonasi, jenis suara, dan tanggapan agar sesuai dengan sentimen dan tujuan pelanggan seperti pada Google Assistant, Telephony, dan Alexa. Bot perusahaan dapat berkomunikasi secara alami dalam lebih dari 100 bahasa dalam bentuk teks maupun suara, seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Tagalog, Mandarin, Inggris, Tamil, dan lainnya.

Mengutip peran Asia Tenggara sebagai wilayah dengan tingkat adopsi teknologi tertinggi, CEO dan Co-Founder yellow.ai, Raghu Ravinutala mengatakan, “Percakapan antarmuka mengubah cara kita berinteraksi dengan perusahaan, dan [bot] voice memainkan peran kunci dalam memungkinkan interaksi perusahaan-ke-konsumen yang lebih cerdas. Saat ini, pertumbuhan dan kesuksesan di setiap bisnis sangat didorong untuk menciptakan customer experience yang dipersonalisasi. Di yellow.ai, kami berdedikasi untuk memungkinkan percakapan yang menarik dan tak ada bedanya seperti dengan sesama manusia melalui platform CX yang merupakan keseimbangan antara kemampuan AI dan manusia.”

Direktur sekaligus Head of Customer Experience & Customer Service JD.ID, Maneesha Bhusal, mengatakan di masa pasca pandemi, JD.ID telah memimpin industri e-commerce Indonesia dengan mengadopsi pendekatan otomatisasi CX omni-channel yang memberikan on-demand customer experience dan sistematis yang selaras dengan preferensi budaya lokal. “Kami senang dapat bermitra dengan perusahaan yang berpikiran sama dan sangat percaya pada pentingnya customer experience sekaligus meningkatkan efisiensi operasional,” kata Maneesha, Senin (21/6).

Dengan chatbot dari yellow.ai, kami dapat menangani permintaan pelanggan dalam jumlah besar, memberikan perubahan dengan kecepatan dan akurasi yang tinggi. Di Indonesia, Covid-19 telah mendorong bisnis untuk mengevaluasi kembali strategi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen lokal.

“Dengan akselerasi digital, kini customer experience telah menjadi keunggulan kompetitif utama bagi setiap perusahaan. Menurut McKinsey, Indonesia saat ini memimpin strategi AI, dengan 24,6 persen organisasi telah mengadopsi teknologi tersebut dibandingkan dengan kawasan lain di Asia Tenggara. Presiden Jokowi pun telah memperkenalkan strategi nasional yang akan memandu bangsa dalam mengembangkan teknologi AI antara tahun 2020-2045 dengan fokus pada pendidikan & penelitian, layanan kesehatan, ketahanan pangan, mobilitas, smart cities dan reformasi sektor publik,” ujarnya.

Bersama kami, perusahaan dapat berhasil mengotomatisasi customer experience sekaligus meningkatkan kualitas interaksi pelanggan. Kami telah diakui sebagai pemimpin dalam Conversational AI oleh Gartner dan G2, yang merupakan bukti kemampuan platform kami. Sekarang kami secara aktif memperluas kemitraan strategis di seluruh dunia, dengan Indonesia sebagai pasar utama di Asia Tenggara. Kami senang untuk memperluas cakupan kami di wilayah ini dengan ‘Conversational Voice AI’ yang merupakan masa depan CX,” ujar Raghu.
Ceo sekaligus Co-Founder Yellow.id Raghu Ravintala.

Menyadari kebutuhan bisnis yang terus berkembang dan sifat interaksi CX yang terus berubah, penambahan solusi Voice AI dari yellow.ai akan membawa otomatisasi customer experience total dalam satu payung—untuk pemasaran, penjualan, bantuan, dan bahkan perdagangan.

Untuk menandai peluncurannya, yellow.ai menyelenggarakan sebuah event besar bertajuk ‘Envision – Future of Voice AI’ pada 22 Juni 2021. Ini adalah acara global yang menampilkan pakar industri dari Microsoft, Concentrix, VUX, Teleperformance, dan lainnya, untuk mendalami Voice AI dan perannya dalam percakapan CX.

Latest news

Related news

- Advertisement -