28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaNewsDanrem 174 Merauke Seleksi Calon Taruna Gratis

Danrem 174 Merauke Seleksi Calon Taruna Gratis

- Advertisement -

Merauke, IndoChannel.id –  Danrem 174 Merauke  Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil 2021 Sub Panda Korem 174/ATW, bertempat di Aula L.B Moerdani Korem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Senin (14/6/2021).

Kegiatan sidang parade di ikuti oleh 36 orang peserta Calon Taruna Akmil dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Merauke.

- Advertisement -

Dalam pengarahanya di hadapan 36 peserta Calon Taruna Akmil, Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko terlebih dahulu menanyakan kepada peserta, apakah dalam pelaksanaan seleksi ini mengeluarkan biaya dan apakah ada dari panitia yang mendekati kalian dengan tujuan untuk membantu lulus seleksi kalian ?.

“Apabila dari kalian ada mengeluarkan biaya supaya lulus seleksi, laporankan ke saya, itu semua bohong,” tegas Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Danrem juga mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa yang bisa membantu kelulusan adalah diri kalian sendiri, melalui latihan dan pembinaan yang rutin dan teratur.  “Sekali lagi saya katakan, seleksi Angkatan Darat adalah gratis, tidak ada biaya sedikit apapun. Kami panitia disini melaksanakan seleksi dengan sangat subyektif dan serius,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya katakan bahwa tidak ada biaya seperti apapun yang kalian keluarkan untuk meloloskan dalam kegiatan seleksi ini, karena yang bisa meluluskan hanyalah diri sendiri dan kami berkomitmen seketat ketatnya untuk seleksi ini,” tegas Danrem.

Lebih lanjut Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, mungkin nanti dalam seleksi ini akan ada yang lulus dan tidak lulus ke tahap seleksi selanjutnya di Sub Panda Jayapura. “Bagi peserta yang lulus lakukan pembinaan serta jaga kesehatan kalian selama melaksanakan seleksi di Jayapura, selanjutnya bagi kalian yang belum terpilih (tidak lulus) kalian masih bisa mempunyai kesempatan di tahun depan lagi untuk mengulangi, jangan merasa berkecil hati,” jelasnya.

Semua sudah ada garis tangannya dan Tuhan yang menentukan, ingat kesempatan di tahun depan masih bisa untuk mendaftar dan berkompetisi lagi. “Untuk itu, siapkan diri kalian, jaga kesehatan, sehingga dapat berkompetisi dengan saudara yang lain,” pesan Brigjen TNI Bangun Nawoko.

“Bagi calon yang telah dinyatakan lulus, nanti akan mengikuti seleksi lanjutan di Panitia Daerah di Jayapura, menurut rencana akan diberangkatkan pada hari Minggu 20 Juni 2021,” pungkas Danrem.

Latest news

Related news

- Advertisement -