26.9 C
Jakarta
Jumat, 19 April 2024
BerandaNewsPrajurit Gardatama Yudha Bersama Warga Desa Lumbang Bersihkan TPU Muslimin

Prajurit Gardatama Yudha Bersama Warga Desa Lumbang Bersihkan TPU Muslimin

- Advertisement -

Sambas, IndoChannel.id – Prajurit Gardatama Yudha bersama seluruh komponen masyarakat giat bersihkan lingkungan dan Taman Pemakaman Umum ( TPU), kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong-royong.

Hal tersebut dilakukan oleh 20 personel Prajurit Yonif 645/Gardatama Yudha, dipimpin langsung oleh Letda Inf Syahrul Komar, melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin di Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (12/06/2021).

- Advertisement -

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah kegiatan yang dilaksanakan melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat Desa Lumbang. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

Sementara itu secara terpisah, Danyonif 645/Gardatama Yudha Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, dalam keterangannya menyampaikan, sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan personel Yonif 645. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meringankan warga Desa Lumbang dalam pembersihana TPU Muslimin.

“Ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkas Danyonif.

Latest news

Related news

- Advertisement -