Beranda News Nasional ASC Kembali Gelar Lomba Menembak Pistol dan Senapan

ASC Kembali Gelar Lomba Menembak Pistol dan Senapan

0
ASC Kembali Gelar Lomba Menembak Pistol dan Senapan

Jakarta, IndoChannel.id – Angkasa Shooting Club (ASC) kembali menggelar perlombaan menembak kategori pistol dan senapan di lapangan tembak Djamsuri, Wing I Paskhas, Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Acara yang bertajuk Monthly Game ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan sejumlah pejabat utama TNI AU lainnya, diantaranya Dankodiklatau, Dankorpaskhas, Dankoharmatau, Asops Kasau, Asrena Kasau, Asintel Kasau,, Pangkoopsau I dan Aspotdiga Kasau selaku Ketua Umum ASC, serta sejumlah petinggi Angkatan Udara lainnya.

Dihadapan para pejabat dan seluruh peserta menembak mothly game ini, Aspotdirga Kasau, Marsda TNI Kusworo, selaku ketua umum ASC menyampaikan sejumlah agenda AVC ke depan. Diantaranya rencana keterlibatan AVC dalam penyelenggaraan lomba menembak tingkat internasional, yang akan digelar di provinsi Bangka Belitung dan juga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang menembak yang akan dilaksanakan di Lanud Silas Papare, Jayapura.

Aspotdirga Kasau mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina atlit-atlit AVC, sekaligus mencari bibit-bibit unggul yang akan diikutkan pada berbagai perlombaan menembak pada tingkat yang lebih tinggi.

Tercatat 120 peserta mengikuti lomba yang dihelat setiap bulan tersebut. Seluruh peserta berasal dari sejumlah satuan kerja jajaran TNI Angkatan Udara.

Pada Monthly game ini, dilombakan kategori menembak pistol eksekutif dan presisi, serta menembak senapan presisi. Khusus peserta Perwira Tinggi, mengikuti kategori menembak pistol eksekutif dalam dua kelas, yakni kelas A dan kelas B. Sementara peserta lainnya mengikuti kategori pistol presisi dan senapan presisi, baik kelompok putra maupun putri.

Tampil sebagai pemenang pertama kategori Eksekutif Pistol kelas A adalah Marsma TNI Jorry S. Kolay. Sementara juara dua dan juara tiga diraih oleh Marsma TNI H. RM. Djokoseno Putro, dan Marsdya TNI Tatang Herlyansyah.

Kategori eksekutif pistol kelas B diraih oleh Marsma TNI Mujianto sebagai juara pertama, Marsda TNI M Khairil Lubis juara kedua dan Marsma TNI Tyas Nur Adi sebagai juara ketiga.

Sedangkan juara kategori pistol presisi kelompok putra diraih oleh, Serda M. Fiqih dari Wing I Paskhas, Sertu Kacuk Ari. W dari Lanud Ats dan Kolonel Tek Sunu dari Koopsau I. kelompok wanita berturut-turut diraih oleh Serka Wenny dari Mabesau, Kapten Nav Gianna dari Lanud Halim. P dan Serka Rivane dari Mabesau.

Juara kategori senapan presisi putra, Wing I Paskhas sukses mendominisasi juara satu, juara dua dan juara tiga,. Mereka adalah, Pratu Muhtar, Pratu Tri dan Pratu Aris. Sedangkannpada kelompok wanita para jawaranya adalah, Sertu Resky dari Wing I Paskhas, Serka Ayu Dian dari Mabesau dan Serka Ajeng atlit menembak dari Puspomau

Monthly game ASC ini diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dimana seluruh peserta dan pendukung dinyatakan sehat melalui pemeriksaan rapid test, menggunakan masker dan mencuci tangan serta tetap menjaga jarak selama perlombaan berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here