26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaShowbizBingung Bagaimana Cara Menunaikan Salat Ketika Berada di Pesawat? Pramugari Cantik Ini...

Bingung Bagaimana Cara Menunaikan Salat Ketika Berada di Pesawat? Pramugari Cantik Ini Berbagi Tipsnya Loh!

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Salat lima waktu merupakan kewajiban bagi umat muslim. Namun, tahukah anda bagaimana tata cara salat ketika menunaikan salat selagi berada di pesawat.

Dalam unggahan vidio tiktok milik salah satu pramugari menunjukan tata cara salat di pesawat. Dalam vidio tersebut, langkah-langkah yang diperagakan pemilik akun tik tok @fayantinurhasanah26 cukup sederhana dan tidak sulit.

- Advertisement -

“Jika memungkinkan, sebaiknya salat di darat. Jika tidak memungkinkan, pramugari bisa melakukan di pesawat,” ujar @fayantinurhasanah26 dalam unggahan video tiktoknya.

Berikut tata cara salat lima waktu ala pramugari di pesawat:

1. Ambil wudhu di toilet pesawat

Sebelum salat, pramugari akan mengambil wudhu untuk bersuci menggunakan air yang ada di toilet pesawat.

Namun, jika tidak memungkinkan untuk berwudhu, melakukan tayamun juga menjadi pilihan.

2. Tata Cara Salat

Ada dua hal yang harus dipersiapkan, yaitu mukena jika perempuan dan plastik disposal.

Plastik disposal digunakan untuk alas kaki, tujuan penggnunaan tersebut agar ketika salat, kaki terjaga dam tetap dalam keadaan suci.

Jika kita biasanya melaksanakan salat sambil berdiri menghadap kiblat, maka salat dalam keadaan duduk menghadap ke mana arah pesawat sedang terbang. Setelah mengambil wudhu, pramugari terlebih dahulu mengenakan mukena bagian bawah, kemudian duduk di jump seat dan mengenakan shoulder harness pesawat.

Pemakaian shoulder harness dilakukan untuk berjaga-jaga jika dalam keadaan darurat, maka pramugari sudah dalam keadaan aman. Setelahnya dilanjutkan mengenakan mukena bagian atas.

Bagaimana, tidak sulit bukan?

Latest news

Related news

- Advertisement -