26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaShowbizSandiaga Uno Kenalkan Kuliner Indonesia Saat Jamu Dubes Hungaria

Sandiaga Uno Kenalkan Kuliner Indonesia Saat Jamu Dubes Hungaria

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Menparekraf Sandiaga Uno manjakan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia dengan kuliner khas Nusantara di Taman Dedari Ubud.

Sandiaga menjelaskan jamuan kepada diplomat asal Hunggaria untuk Indonesia, H.E Judit merupakan salah satu untuk memperkenalkan sejumlah kuliner khas Indonesia.

- Advertisement -

Menurut Sandiaga, H.E Judit Pach bersama suaminya tanpa ragu melahap salah satu menu andalan khas Indonesia yakni Gado-gado dan Ketoprak.

“Ini akan kita sajikan Gado-gado dan Ketoprak, salah satu makanan sayuran khas Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan dalam kesempatan pertemuan denga diplomat tersebut, pihaknya menyampaikan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk membangkitkan dan menumbuhkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi ini. Harapannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan membangkitkan ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Sandiaga mengungkapkan dirinya pernah diundang oleh Perdana Menteri Hungaria untuk mengunjungi sejumlah kota yang indah dan cantik di Hungaria.

“Cantik sekali di sana, saya sangat menikmati ketika berkunjung ke sana. Ada dua kota yang menarik perhatian saya di sana,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Judit Pach menyebutkan dirinya amat berterima kasih bisa bertemu dengan Menparekraf dan bisa bersama-sama saling mengembangkan segmen pariwisata antara kedua negara.

Judit Pach memperlihatkan sebuah olahraga bola (sejenis ping pong) yang menggunakan kepala dan kaki yang sedang populer di negaranya Hungaria.

“Terima kasih untuk jamuan (makan malam) nya. Sampai berjumpa lagi,” kata Judit Pach.

Latest news

Related news

- Advertisement -