25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaKesehatanSempat Terpapar Covid-19 Varian India, Kini Belasan Nakes Dinyatakan Sembuh

Sempat Terpapar Covid-19 Varian India, Kini Belasan Nakes Dinyatakan Sembuh

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Sebanyak 15 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 varian India dinyatakan sembuh. Belasan nakes merupakan dari 47 yang terpapar akibat kontak erat dengan anak buah kapal MV Hilma Bulker.

“Sebetulnya terakhir menjadi 47 yang positif, tapi sudah sembuh 15. Jadi sekarang tinggal 32,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi lewat pesan singkat kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

- Advertisement -

Dewi melanjutkan sementara 32 nakes lainnya yang masih positif saat ini masih menjalani karantina. Dari 32 nakes tersebut, 12 di antaranya telah diambil sampel PCR untuk dilakukan pemeriksaan genome sequencing di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Pihaknya masih menunggu hasil uji lab dari ke-12 sampel tersebut.

“Iya (tidak ada data terbaru, masih 32), sampai saat ini belum ada (hasilnya), masih menunggu,” lanjutnya.

Pramesti menyebut pihaknya masih berupaya untuk mengadakan tempat isolasi terpusat bagi para nakes yang positif Corona dan tanpa gejala. Selain itu, pihaknya juga memperluas tracing, testing, dan treatment pada kontak erat maupun masyarakat di sekitarnya.

“Melaksanakan vaksinasi khusus bagi masyarakat dewasa yang berdomisili di sekitar nakes konfirmasi positif,” jelasnya.

Sementara itu, 14 ABK yang positif Corona varian India itu, satu di antaranya meninggal dunia. Dua orang lainnya sudah sembuh, dan sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“ABK yang dirawat di RSUD Cilacap saat ini ada 11 orang. Kondisi baik tanpa gejala, tinggal menunggu evaluasi PCR. Dua orang ABK sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke Filipina,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -