26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaHeadlineTerjadi Peningkatan Pengguna Pasca Libur Idul Fitri, Commuter Line Menerapkan Protokol Kesehatan

Terjadi Peningkatan Pengguna Pasca Libur Idul Fitri, Commuter Line Menerapkan Protokol Kesehatan

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Aktivitas di stasiun KRL pasca libur lebaran 2021 mengalami peningkatan. PT KAI Commuter menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan meskipun terjadi peningkatan di setiap stasiun KRL, pihaknya mengklaim terpantau kondusif dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Pagi ini terpantau kembali normal setelah pada masa libur Idul Fitri dan pekan lalu belum sepenuhnya beraktivitas. Sejumlah stasiun tercatat mengalami peningkatan pengguna namun tetap lancar, kondusif, dan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” katanya kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Anne memaparkan, pada pukul 09.00 WIB pengguna di seluruh stasiun mencapai 163.514 orang atau meningkat sekitar 27% dibanding waktu yang sama pekan lalu yaitu 127.935 orang.

“Ada kenaikan mencapai 27 persen jika dibandingkan dengan waktu yang sama di pekan lalu,” bebernya.

Anne melanjutkan kenaikan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bogor sebanyak 12.766 pengguna atau naik 15% dibanding pekan lalu di waktu yang sama, kemudian di Stasiun Bekasi mencapai 9.277 pengguna atau naik 15%), di Stasiun Tangerang terdapat 4.889 pengguna atau naik 25%, dan di Stasiun Sudimara 5.033 pengguna atau naik 41%.

“Pada hari kerja pekan lalu atau Senin-Jumat (17-21/5), rata-rata harian pengguna KRL mencapai 448.546 orang dan di akhir pekan atau Sabtu-Minggu (22-23/5) rata-rata harian pengguna sebanyak 352.073 orang,” tuturnya.

Anne menegaskan KAI Commuter juga tetap konsisten menegakkan protokol kesehatan terutama menjaga jarak, dengan sistem penyekatan pengguna pada jam-jam sibuk. Selain pengaturan jaga jarak, KAI Commuter juga mengajak para pengguna KRL untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL dengan memanfaatkan wastafel tambahan yang tersedia di Stasiun.

Kami juga mengimbau para pengguna untuk selalu mengikuti arahan dari petugas di stasiun maupun KRL, antre dengan tertib untuk kesehatan dan kenyaman bersama. Ikuti informasi terkini mengenai layanan KAI Commuter melalui akun media sosial resmi di @commuterline.

Latest news

Related news

- Advertisement -