26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaNewsNasionalCegah "Tsunami Covid-19", TNI AU Kirim Tenaga Medis di Titik Arus Balik

Cegah “Tsunami Covid-19”, TNI AU Kirim Tenaga Medis di Titik Arus Balik

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Satuan Tugas Kesehatan TNI AU diterjunkan untuk melaksanakan pemeriksaan Swab antigen kepada para Pemudik yang kembali ke Ibukota. Langkah tersebut untuk menekan gelombang penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon Kesehatan (Danyonkes) Denma Mabesau, Letkol Kes dr. Yanuar Tirtajaya Sastranegara mengatakan pemeriksaan tersebut diberlakukan setiap warga ke wilayah DKI Jakarta melalui pintu tol Cikarang.

- Advertisement -

“12 personel tenaga kesehatan kita tempatkan di Kilometer 34, Cibatu, Cikarang, mereka melakukan pemeriksaan Swab Antigen secara drive thru kepada setiap arus balik yang melewati daerah tersebut,” katanya.

Dalam pelaksanaan tersebut. Pihaknya dibantu sejumlah instansi terkait lainnya tersebut.

Pemeriksaan Swab Antigen dilaksanakan 24 jam pada setiap harinya. Apabila ditemukan hasilnya positif maka akan dirujuk ke RS Covid Wisma Atlet.

“Bersama dengan sejumlah tenaga kesehatan instansi terkait lainnya, kita melaksanakan pemeriksaan 24 jam setiap hari yang terbagi dalam 3 shift, apabila ada yang positif maka kita rujuk ke Wisma Atlit untuk penanganan selanjutnya,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -