25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaFinanceBrian Putra Bastara Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua BPD HIPMI Sumbar

Brian Putra Bastara Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua BPD HIPMI Sumbar

- Advertisement -

Padang, IndoChannel.id – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar berganti nahkoda usai melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII di Mercure Hotel, Jalan Purus IV Nomor 8, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu (17/3/2021).

Putra dari salah satu Pengusaha Nasional asal Pariaman, Basrizal Koto (Basko), Brian Putra Bastara terpilih secara aklamasi akan memimpin BPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024 menggantikan Iqra Chissa sebagai Ketua BPD HIPMI Sumbar sebelumnya.

- Advertisement -

Brian Putra Bastara yang sebelumnya menjabat Bendahara Umum di HIPMI Sumbar itu terpilih secara aklamasi setelah tiga bakal calon ketua umum (Balontum) lainnya mengundurkan diri dan sepakat memberikan dukungan penuh kepada Brian untuk memimpin DPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024.

Tiga Balontum yang mengundurkan diri yakni Megri Fernando, Rizki Akbar, dan Dhani Hariyona

Brian yang merupakan lulusan dari Curtin University of Technology ini menyatakan fokus HIPMI ke depan yaitu menciptakan banyak pengusaha pemula, lalu mendorong pengusaha muda agar usahanya lebih maju lagi. Hipmi Sumbar juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk menciptakan 100.000 entrepreneur.Hipmi harus menjadi jembatan strategis Pemprov. Hipmi harus menjadi jembatan ke pusat untuk membantu perekonomian di Sumbar, apalagi pengusaha adalah gerbong pembangunan ekonomi,” jelas Brian.Musda juga dimeriahkan dengan adanya HIPMI Awards. Untuk kategori kreatif jatuh kepada PPC HIPMI Payakumbuh. Kategori informatif dan inspiratif  diraih oleh BPC Kota Solok dan kategori perguruan tinggi terbaik yakni HIPMI PT Unand.

Pembukaan Musda diawali dengan kata sambutan dari Iqra Chissa. Dikatakannya, Musda tidak hanya momentum  memilih ketum baru. Namun juga harus memperhatikan program tiga tahun ke depannya

Pada Musda kali ini, kita mengangkat tema optimisme membangkitkan perekonomian Sumbar ditengah pandemi. Melalui program Caketum periode selanjutnya, berharap perekonomian kembali pulih,” katanya.

Sementara Sekjen BPP HIPMI Bagas Adha Dirgha menyebutkan, Sumbar termasuk penyumbang pengusaha muda dan mumpuni untuk memajukan perekonomian.

“Secara SDM pengusaha di Sumbar unggul. Salah satunya adalah usaha nasi padang yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Bagas.

Dalam pembukaan, Musda dihadiri oleh seluruh BPC, Kader hingga senior-senior HIPMI. Turut hadir Sekretaris Jenderal DPP HIPMI, Bagas Adha Dirgha beserta rombongan.

Latest news

Related news

- Advertisement -