25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaNewsHari Pers Nasional, Presiden Jokowi: Pers telah Menerangi dan Membuka Pikiran

Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi: Pers telah Menerangi dan Membuka Pikiran

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Febuari. Menurut Mantan DKI Jakarta Pers memiliki kontribusi yang sangat luar biasa bagi negara dan bangsa.

Jokowi menuturkan Di masa pandemi peranan wartawan sangat dibutuhkan untuk memberitakan informasi yang mencerahkan masyarakat, Sehingga dapat menghindari berita-berita bohong.

- Advertisement -

“Bagi Pemerintah, Pers telah menjadi menerangi dan membuka pikiran, serta menyingkapi segala informasi yang benar dan terpercaya mengenal virus covid 19 dan vaksinasi massal yang sudah dimulai. Pers menjadi ruang yang lapang untuk diskusi dan dikritik untuk Penanganan dampak Virus Corona ini”. Ujarnya

hal senada yang diungkapkan oleh Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri Jawa Barat Mugi Sujana. Pers merukan salah satu pilar demokrasi Indonesia yang memiliki peran kemajuan bangsa Indonesia.

“Pers memberikan informasi yang baik untuk menciptakan pemikiran-pemikiran baru tentang ide-ide rekayasa teknologi pertanian, otomotif, teknologi informasi dan etik moralis, pers harus memperkuat ekonomi kerakyatan, khususnya di era digitalisasi saat ini. Pers juga tidak salah jika membela kepentingan khalayak”. Katanya

“Selamat Hari Pers Nasional, ,” Tutupnya

Latest news

Related news

- Advertisement -