25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaNewsBandung Zona Merah Covid-19, Pemkot Bandung Minta Wisatawan Tunda Kunjungan

Bandung Zona Merah Covid-19, Pemkot Bandung Minta Wisatawan Tunda Kunjungan

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) meminta masyarakat lebih waspada terhadap status zona merah Covid-19 di Kota Bandung. Ia meminta warganya untuk tidak berkegiatan di luar rumah bila tidak perlu.

“Data akurat menyatakan kini Kota Bandung ada pada level zona merah, semoga semakin menjadi perhatian untuk lebih berhati-hati ketika berpergian di luar rumah,” kata Mang Oded lewat akun Instagramnya. @mangoded_md, pada Rabu (2/12/2020).

- Advertisement -

“Saran dari Mang Oded, lebih baik diam di rumah, jika tidak urgen harus keluar rumah, apalagi harus sampai keluar daerah,” tambahnya.

Sementara itu, ia juga meminta warga luar Kota Bandung untuk tidak menyambangi Kota Bandung bila tidak mendesak. Ia menyebut, interaksi di luar rumah sebisa mungkin harus dikurangi untuk membuat situasi Kondusif.

“Begitupun untuk warga dari luar kota Bandung yang membaca pesan ini. Jika tidak ada urgensi atau kepentingan mendesak, lebih baik ditunda dulu berkunjung ke Kota Bandung,” ungkapnya.

“Mari pertimbangkan lagi, kita coba kurangi interaksi di luar rumah, untuk memberikan kenyamanan kepada seisi rumah,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan pengerakan manusia dapat mempercepat penyebaran Covid-19 sehingga berdiam di rumah adalah opsi terbaik.

“Untuk masyarakat Kota Bandung sebaiknya diam di rumah, untuk sementara ini kurangi potensi penyebaran Covid 19 yang semakin masif lewat pengerakan manusia. Masyarakat di luar Kota Bandung juga jangan masuk ke Kota Bandung dulu,” ujar Yana.

Latest news

Related news

- Advertisement -