Beranda News Covid Belum Berakhir, Massa GMBI Kepung Balai Kota Bandung

Covid Belum Berakhir, Massa GMBI Kepung Balai Kota Bandung

0
Covid Belum Berakhir, Massa GMBI Kepung Balai Kota Bandung

Bandung, IndoChannel.id – Puluhan massa aksi dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mengepung Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk melakukan aksi unjuk rasa terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Salah satu Massa aksi, Yusuf mengatakan menyebutkan terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh PT KCIC seperti penebangan pohon hingga menyimpan barang proyek di jalanan umum, sehingga terjadi kemacetan parah.

“Kita disini demo tentang beberapa pelanggaran pembangunan yang dilakukan oleh CKIC juga ada di Terminal Leuwi Panjang, beberapa pelanggaran yang kita lakukan seperti dilakukan penembangan pohon yang seberang tanpa koordinasi dulu,” katanya.

Yusuf meminta kepada Pemkot Bandung untuk meninjau kembali proyek tersebut. serta menindak jika terbukti adanya pelanggaran.

“Kita ingin mereka dari pihak kereta api cepat dan pihak dari pemprov turun tangan dan jangan diam saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Sumur Bandung, AKP Septa meminta agar para massa aksi melaksanakan protokol kesehatan, hal ini nuntuk menghindari penularan virus corona yang senantiasa mengintai.

“Untuk massa aksi ini didalam masa pendemi ini kita harus menjaga protokol kesehatan atau melaksanakan 3 M dan 1 T,” ungkapnya.

Septa menambahkan dalam aksi tersebut pihaknya menerjunkan 90 petugas gabungan dari Polsek Sumur Bandung dan Polrestabes Bandung.

“Untuk rekayasa tidak ada seperti biasa untuk jalan-jalan yang ditutup sehubungan di depan balai kota tidak ditutup karena merupakan poros tengah dan tidak ditutup jadi kita bebas saja arusnya seperti biasa,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here